PPS GETOL LAKUKAN SOSIALISASI, PPK DUNGKEK NILAI SATU CARA BUMIKAN POLITIK KEBANGSAAN PADA MASYARAKAT

  insert : PPS di kecamatan Dungkek melakukan sosialisasi

Dungkek-sumenepkab.go.id, – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-kecamatan Dungkek marak melaksanakan sosialisasi pada masyarakat sebagai bagian dari langkah taktis mereka dalam mengenalkan lebih lanjut prihal demokrasi. Sejumlah PPS menganggap sosialisasi merupakan cara efektif untuk sekadar menyampaikan bahwa 27 juni mendatang pesta demokrasi pemilihan Gubernur Jawa Timur.

Sosialisasi PPS Romben Guna (05/01) bekerja sama dengan kepala Desa dan tokoh masyarakat dalam acara Pagi-Pagi Ziarah Kubur (PAZIBUR) di Dusun Somor Penang, jum’at pagi. Demikian juga dengan PPS Desa Dungkek dan PPS Lapa Daya dalam tanggal yang sama (05/01) memberikan pengenalan soal pemilihan Pilgub 27 juni mendatang pada kalangan masyarakat di kediaman warga setempat.

PPS Bicabbi tanpak akrab dengan kepala desa dalam pemetaan data sementara per TPS (08/01) di Balai Desa. “Keakraban Kades dengan kami, cukup menjadi apresiasi bagi para PPS,” tutur Abd. Basid salah satu PPS Bicabbi. Senada dengan PPS Romben Barat, senin pagi (08/01) melakukan koordinasi dengan aparat desa terkait tahapan pendataan pemilih, demi suksesnya Pilgub Jatim 2018. “Lalu, sehari setelahnya, PPS Romben Barat, (09/01) juga melakukan sosialisasi pada ibu-ibu PKH bertempat di Balai Desa,” jelas Rummiyati selaku PPS Romben barat.

“Kami PPS Lapa Laok menyosialisasikan pada kalangan pemuda, jum’at malam (12/01) bertempat di rumah Ahmad Junaidi,” papar Saiful Fawait Staf PPS Lapa Laok. Begitu pula, dengan PPS Romben Rana, mereka melakukan sosialisasi terkait Pilgub; mengajak masyarakat agar mengamalkan demokrasi dengan baik bertempat di kediaman H. David pada sabtu malam (13/01). Dalam sosialisasi tersebut dihadiri sejumlah pemuda, tokoh masyarakat dan juga kepala Desa Romben Rana. “Kami PPS hanya ingin memberitahukan pada masyarakat bahwa 27 juni mendatang pemilihan Gubernur Jatim,” Jelas Yanto.

Rasuki salah satu PPK Dungkek Divisi Sosialisasi mengapresiasi beberpa kenerja PPS di atas bahwa hal demikian merupakan salah satu cara mengajak masyarakat mencintai demokrasi dengan baik. Masyarakat diberi kesempatan untuk berpikir tentang pentingnya berdemokrasi.

Selain itu, adanya tindakan PPS untuk sekadar melaksanakan sosialisasi pada masyarakat juga memiliki nilai pemahaman dan penanaman politik kebangsaan. Sebuah agenda politik yang cendrung benar-benar memperhatikan kondisi kebutuhan, peluang dan tantangan sedang menimpa masyarakat, yang kemudian mendapatkan perhatian kongret. Oleh sebab itu, saya yakini PPS getol melakukan sosialisasi jauh hari sebelum pesta demokrasi merupakan tindakan tepat dan menjadi nutrisi tumbuh-suburnya demokrasi,” tegasnya. (Um / Ad)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *