PPS GENDANG BARAT SOSIALISASI PEMILU 2019 PADA JAMAAH KOMPOLAN SHOLAWAT NARIYAH

Insert: PPS Gedang barat saat sosialisasi pemilu 2019

Gayam, kpusumenep.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Gendang Barat Kecamatan Gayam Sumenep malaksanakan sosialisasi terhadap jamaah kompolan sholawat nariyah. (20/01).

Acara tersebut dilaksanakan di MDT Mabdaul Ulum, pada Hari Minggu 20 Januari 2019 tepat pada jam 15.00 Wib. Turut hadir di dalam acara tersebut adalah Seluruh Anggota PPS Desa Gendang Barat, Bapak Suryo (Ketua PPK Gayam), Bapak Zainurridha (Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat), Hasan Al Hakiki (Divisi Perencanaan dan Data), dan Asmo Suka (Kesekretariatan PPK Gayam).Pada acara tersebut dihadiri kurang lebih sekitar 50 Jama’ah. Di dalamnya terdapat berbagai macam rangkaian acara yang di laksanakan, diantaranya adalah pembacaan sholawat nariyah, pengundian arisan, dan terakhir di isi dengan acara sosialisasi pemilu 2019.

Bapak Zainurridha selaku yang bertugas memberikan pengarahan pada acara sosialisasi tersebut menegaskan bahwa Pemilihan umum akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2017 / 11 Sya’ban 1440.

“Panjenengan semua nanti akan mencoblos 5 Surat suara dalam waktu yang sama sekali datang ke TPS, “. Ujarnya.

Selanjutnya beliau juga menyampaikan berkaitan dengan beberpa calon yang akan dipilih nanti, diantaranya adalah DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPD, DPR RI, serta Presiden dan Wakilnya.

“Silahkan memilih sesuai dengan yang panjenengan suka, tanpa menghiraukan bentuk intervensi dari pihak manapun, sebab pilihan kalian yang akan menentukan calon pemimpin selama 5 tahun kedepan,” Inbuhnya.

Sementara bagi yang belum tercantum pada Daftar Pemilih Tetap (DPT), secepatnya bisa melaporkan terhadap PPS Setempat, dengan sarat membawa KTP Elektronik, agar segera di masukkan pada Daftar Pemilih Khusus (DPK). “Mengingat pada pemilihan umum nanti hak suara panjenengan tidak boleh di wakilkan kepada siapapun,”. Terang Pria Alumni PP Syalafiyah Syafi’iyah Sukorejo Tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Ibu Sahroniyah selaku ketua Jamaah Sholawat Nariyah tersebut mengaku sangat senang sekali dengan dilaksanakannya acara sosialisasi tersebut. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada segenap jajaran PPS Gendang Barat dan PPK Gayam, karena telah berkenan memberikan pengarahan kepada jamaah berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu mendatang.

“Semoga dengan adanya sosialisasi seperti ini masyarakat bisa sadar akan pentingnya mensukseskan pemilu tahun 2019,” Pungkasnya. (Kiki/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *