PPS GEDUNGAN MENJADI TUAN RUMAH DALAM RANGKA MONITORING DAN EVALUASI HASIL COKLIT BERSAMA PPK DAN PPS DESA GUNG-GUNG SERTA PPS DESA PATEAN

Insert: Suasana Kerja PPS Gedungan Dalam Evaluasi Hasil Kerja.

Batuan, kpud-sumenepkab.go.id – Menurut Ketua PPS Gedungan yaitu Hadi, beliau sangat senang dan tidak keberatan jika Sekretariat PPS Gedungan dijadikan tempat untuk belajar mencari ilmu. Selain itu PPDP Gedungan yang berjumlah 3 orang, sangat antusias dalam pertemuan tersebut. Hal ini dibuktikan dari beberapa pertanyaan yang langsung diajukan oleh PPDP kepada Anggota PPK.(16/02)

Adapun sebagian pertanyaan yang di ajukan yaitu “bagaimana Pendataan dengan Pemilih yang terdapat di Rutan atau di Lapas?  Pertanyaan tersebut langsung dijawab oleh PPK, “jika hal demikian yang terjadi, maka orang tersebut dicoret dan masuk ke kolom Pemilih Ganda dan Data tersebut sudah masuk di Data Kecamatan Kota. Selain itu PPK yang sebelumnya sudah menerima nama-nama Pemilih yang di Lapas, dan di instruksikan langsung oleh KPU agar mengecek kembali nama-nama yang tercantum, apakah warganya apa bukan. Hal ini dikarenakan nama-nama tersebut akan tetap menjadi Pemilih, namun orang tersebut nantinya akan memberikan suara haknya di Kecamatan Kota bersama Pemilih lainya yang terdaftar di Lapas.

Selain itu yang menjadi pertanyaan adalah, bagaimana jika ada rumah tidak ada penghuninya, apakah akan di data atau bagaiamana? Adapun jawaban PPK adalah “Orang tersebut masuk dalam kategori Pemilih tidak dikenal”.

Dengan adanya pertanyaan-pertanyaan tersebut PPK merasa senang. Karena forum yang sudah diselenggarakan tidak menjadi pasif. Semoga ini tetap menjadi Komitmen kita bersama agar selalu berkomunikasi demi suksesnya Pilgub Jatim 2018, ujar Uka’ Anggota PPK (PPK/Su/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *