PPS GEDUNGAN LAKUKAN FORUM SOSIALISASI WARGA, CERMATI DPS MU

Insert: PPS Gedungan saat adakan Sosialisasi Pilgub Jatim 2018

Batuan, kpu-sumenepkab.go.id – Awal April tepatnya tanggal 01 Tahun 2018, merupakan jadwal pelaksanaan sosialisasi cermati DPS, yang dilakukan secara serentak oleh semua Penyelanggara, baik PPK maupun PPS. Begitu pula dengan PPS Gedungan melaksanakan sosialisasi tersebut, yang dihadiri oleh, Kepala Desa, Staf PPS Gedungan, Tokoh masyarakat, PPK, Ketua RT/RW, dan perwakilan masyarakat Desa Gedungan baik itu Gedungan Barat, dan Gedungan timur. (01/04).

Ach. Hadi selaku Ketua PPS Gedungan menyampaikan,” bahwa pertemuan kali ini dalam rangka untuk menyampaikan tentang Daftar Pemilih Sementara (DPS), yang sudah dilaksanakan pada tahap coklit kemarin, apakah masih ada yang masuk data sebagai Pemilih atau tidak, selain itu, karena kita sebagai manusia, tentu ada juga yang warga yg meninggal atau pindah domisili dikarenakan menikah atau sebagainya, sehingga perlu di cermati ulang DPSnya.

Apabila ada tanggapan dari DPS yg sudah diberikan, maka segera untuk melapor kepada pps, agar dilakukan perbaikan DPS, batas akhir pelaporan atau tanggapan tanggl 07 april 2018.

Beberapa masyarakat yang menanggapi diantaranya, bagaimana jika meninggal, apakah akan dihapus atau tidak, selain itu bagaimana jika terjadi ganda alias terdaftar di dua TPS misal, pertanyaan tersebut dipungkas oleh ketua PPS, bahwa apabila meninggal maka orang tersebut harus dicoret, kemudian jika ganda maka harus dibuang salah satunya agar tidak terjadi kekurangan ketika tahap pencoblosan nanti.

Selain itu, kepala Desa Gedungan juga menghimbau untuk berpartisipasi dalam Pemilihan ini. Setidaknya mereka tidak golput, tapi memilih Paslon yang terbaik menurut anda semua. (Ppk Batuan/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *