PPS GEDANG-GEDANG HADIRI SOSIALISASI OUTDOOR BERBASIS KOMUNITAS PEREMPUAN PEDULI DEMOKRASI

Insert: Foto Bersama PPS Gedang-Gedang Bersama Kelompok Peduli Perempuan

Batuputih, kpud-sumenepkab.go.id – Pelatihan Berbasis Komunitas Perempuan yang Di selenggarakan Oleh KPU Sumenep dalam rangka Peduli Demokrasi yang bertempat di Hotel Dreamland Sumenep (23-24/02/2018).

Dalam kegiatan Pelatihan yang berlangsung selama 2 hari itu. Ada 4 Materi yang di sajikan kepada Komunitas Perempuan yang tergabung dalam Kanca “Potre Demokrasi”. Di antaranya Perempuan Demokrasi.

Kenapa Perempuan itu harus ada Keterwakilan 30% dari Perempuan sebagai Penyelenggara? Alasan yang paling mendasar adalah karena segala yang berhubungan dengan Aspek Politik sebagian besar juga menyangkut kehidupan Perempuan.

Tugas sebagai Penyelenggara Perempuan harus mampu menunjukkan, bahwa Kualitas Intelektual Perempuan mampu bersaing dengan Laki-Laki. ” Wong dalam tugas PPS/PPK sebagai Penyelenggara tidak mengangkat barang berat toh”. Jadi seorang Perempuan juga bisa. Pungkas Tin Mayya, selaku Penyaji Materi Perempuan Demokrasi.

Dalam Sambutan Ketua KPU Sumenep A. Warits. S,sos. Beliau juga mengatakan. Merasa senang sekali di sumenep ada Keterwakilan Perempuan yang lulus secara murni, di lihat dari Kualitas (Tesnya) yang kemudian menjadi Penyelenggara Pilgub Jatim 2018. Ini pertanda bahwa “Perempuan di Sumenep Peduli terhadap urusan Politik” jelasnya (*/Su/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *