PPS GAPURA HIMBAU PPDP BERIKAN SOSIALISASI DAN PENDIDIKAN POLITIK BERBASIS KELUARGA

Insert: APEL, sebelum melakukan pencoklitan serentak

Gapura, kpud-sumenepkab.go.id – Pilgub Jatim akan digelar 27 Juni 2018 mendatang yang diikuti dua pasang calon. Tahapan demi tahapan sudah mulai dilakukan oleh KPU beserta semua perangkat di bawahnya, PPDP salah satu ujung tombak dalam pilgub ini sudah mulai bekerja sejak hari ini Sabtu, (20/1).

PPS Desa Gapura Tengah, Gapura Sumenep melalui PPDP-nya mulai turun menemui warga sebagai calon pemilih pada pelaksanaan pesta demokrasi yang dilaksanakan serentak di seluruh nusantara. PPDP bersama PPS tidak hanya melalukan pemutakhiran data pemilih, tetapi juga melakukan sosialisasi pilgub sebagaimana diinstruksikan oleh Ah. Qushairi selaku PPK Gapura Divi SDM dan Parmas, yang mana menurutnya hal ini adalah metode sosialisasi paling efektif karena PPDP bisa menyampaikan informasi terkait pilgub secara langsung dan menyeluruh kepada tiap keluarga atau door to door.

Selain sosialisasi kepada warga, PPDP bersama-sama PPS memberikan pendidikan politik kepada warga, yaitu dengan memberi pemahaman tentang hak dan kewajiban sebagai warga negara, khususnya dalam menggunakan hak suaranya dalam pilgub Juni mendatang. Desa Gapura Tengah adalah salah satu desa di kec. Gapura yang terdiri dari 3 Dusun (Sema, Banjeru dan Panele) dan dibagi menjadi 4 Tempat Pemungutan Suara (TPS), dari 4 TPS itu hanya dusun Sema yang dibagi menjadi 2 TPS dan 2 dusun lainnya hanya terdiŕi dari 1 TPS saja.

Menurut ketua PPS Gapura Tengah, Farid, tugas ini jadikan sebagai amal ibadah kita dalam ikut serta menegakkan demokrasi dan menjunjung tinggi kedaulatan rakyat Indonesia. “Ketika tugas ini diniatkan untuk amal ibadah kepada Allah, maka PPS dan PPDP akan mendapat pertolongan Allah dalam melaksanakan tugas sebaik-baiknya”. tegasnya.

Sebelum melakukan coklit, PPS dan PPDP melaksanakan apel persiapan guna suksesnya pelaksanaan coklit. Ketua PPS dalam sambutannya mengatakan ini adalah tugas mulia dari KPU melalui PPK, mari kita sukseskan proses pemutakhiran data pemilih. Dalam kesempatan itu pula ketua PPK Kec. Gapura Syaiful Anwar turun langsung mengecek pelaksanaan coklit serentak di Dusun Banjeru (TPS 3 ), Aang, panggilan akrabnya tidak datang sendirian melainkan bersama Panwas dan staf PPK. (ARB/PPK Gapura/ZW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *