PPS GAPURA BARAT, GANDENG ORMAS UMUMKAN DPS

Insert: Suasana Sosialisasi PPS Gapura Barat

Gapura, kpud-sumenepkab.go.id –  PPK Gapura resmi keluarkan daftar pemilih sementara (DPS), dan pada hari yang bersamaan PPK juga menginstruksikan pengumuman serentak daftar pemilih sementara (DPS). Setelah penerimaan format DPS secara simbolis PPK juga memberikan tata cara penempelan format DPS tersebut, (25/03).

Setelah mendapat pengarahan, PPS Gapura Barat mengambil langkah untuk melaksanakan penempelan DPS tersebut. Tempat yang diutamakan adalah tempat strategis yang sekiranya orang mudah membacanya, seperti yang dilakukan Shiddiqi yang merupakan ketua PPS Gapura Barat menempel form DPS di area sekitar masjid setempat

“saya tempel format di area dekat masjid karena masjid adalah tempat dimana setiap orang pasti datang kemasjid lebih-lebih hari jum’at. Jadi saya yakin habis turun dari shalat orang melihat dan membacanya” tandasnya.

Selain ditempel di area dekat masjid, form DPS juga ditempel ditempat-tempat lembaga-lembaga pendidikan seperti halnya di TPS 02 yaitu disekolah TPA Al-Rahmaniyah K.H.Arif tepatnya didaerah dsn. Polalang. Tak ketinggalan form DPS juga ditempel Di Balai desa Gapura Barat sendiri. Selain menempel ditempat-tempat strategis, ia justru mengumumkan form DPS dengan menggandeng  ormas dan tokoh masyarakat.

“Kami atas nama Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa Gapura Barat memberitahukan kepada masyarakat dusun Gunung, bahwa DPS pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur jawa timur 2018  sudah kami tempelkan  dan silahkan di cek dan pastikan bapak, ibu dan keluarga dirumah sudah terdata dalam pemilih Gubernur dan wakil Gubernur 27 juni 2018 mendatang ” ujarnya.

Selain mengumumkan Daftar pemilih sementara, ia juga melakukan sosialisasi pelaksanaan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, bahwa jangan lupa nanti pada tanggal 27 juni 2018 untuk datang ke TPS setempat untuk memberikan hak pilihnya, imbuhnya. (R-VQ. Gapura/SU).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *