PPS ELLAK LAOK, SOSIALISASIKAN TAHAPAN PILGUB JATIM PADA PEMILIH PEMULA

Insert: Suasana Sosialisaasi Kepada Pemillih Pemula Oleh PPS Ellak Laok

Lenteng,kpud-sumenepkab.go.id – Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dan untuk mengurangi angka Golput, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Ellak Laok Kecamatan Lenteng terus melakukan Sosialisasi Tahapan Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 Juni 2018 nanti.

PPS Ellak Laok melaksanakan acara Sosialisasi bagi Pemilih Pemula dengan melibatkan 35 orang peserta yang terdiri dari unsur Pemuda dan Pelajar MA/SMA/sederajat. Kegiatan ini juga dihadiri oleh PPL bertempat di  Aula Zakariya Desa Ellak Laok Kecamatan Lenteng (19/02/2018).

Acara ini dimulai sekitar pukul 08.00 WIB yang diawali dengan pembacaan Surah Yasin bersama. Kemudian, Dalam sambutannya Ketua PPS Ellak Laok Moh. Farid Al-Wajid menjelaskan tentang pentingnya pendidikan Politik  dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menyalurkan hak dan aspirasi Politiknya terutama bagi Pemilih Pemula.

“Pemilih Pemula yang saya maksud adalah Pemilih yang baru mencapai umur 17 tahun dan belum pernah menggunakan hak Pilihnya, sebagaimana dijelaskan dalam PKPU nomor 2 tahun 2017. Maka dari itu,  kepada semua peserta yang hadir dalam forum ini kalau sudah berumur 17 tahun atau minimal lahir pada tanggal 27 Juni 2001, hendaknya untuk menggunakan hak Pilihnya dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada tanggal  27 Juni 2018 mendatang”.  Jelasnya.

Moh. Wadud Anggota PPS Ellak Laok yang membidangi urusan Teknis dan Sosialisasi bertindak sebagai Pemateri dalam acara tersebut, ia menyampaikan beberapa Tahapan yang sudah dan sedang dilaksanakan oleh Penyelenggara dalam Persiapan Pelaksanaan PILGUB Jatim, dari soal Coklit Daftar Pemilih sampai soal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan berkompetisi nanti.

“Kami mengajak semua peserta yang hadir di sini untuk membantu kami  berbagi informasi mengenai Tahapan Pelaksanaan  Pilgub Jatim 2018 kepada masyarakat luas. Soal pilihan, kami yakin kalian bisa selektif dan memilih berdasar hati nurani, tidak karena iming-iming apalagi money politik”. Tegasnya.

Antusiasme peserta dalam mengikuti acara Sosialisasi ini sangat luar biasa. Terbukti dengan banyaknya pertanyaan di sesi tanya jawab. Sayangnya waktu terbatas. Kegiatan ini kemudian ditutup dengan acara do’a dan ramah tamah pada pukul 12:00 WIB. (Jeff/Su/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *