PPS DESA TANJUNG KECAMATAN SARONGGI PASANG APK; AJAK MASYARAKAT MEMILIH

Insert: PPS Tanjung saat pasang APK Pilgub Jatim 2018

Saronggi, kpu-sumenepkab.go.id – Jarum jam menunjukan pukul 14.30 siang ini selasa (1/5) tampak tiga orang lagi sibuk ada yang menggali lobang, ambil bambu, pasang tali, Ketiga orang tersebut adalah Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Tanjung yang mempersiapkan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) paslon calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018. Dengan susah payah dan dibantu oleh warga sekitar samapai selesai pukul  16.00 WIB. Pemasangan yang berlokasi di jalan utama akses desa tempat lalu lalang nya kendaraan menuju pasar dan pelabuhan Tanjung Gili Genting atau ke pantai 9.

Tampak pula PPL Desa Tanjung Fathorrahman yang ikut berpartisipasi pemantauan pemasangan APK, disela sela itu disampaikan “jet PPS Tanjung lakar kompak dhelem sateje hal, (dalam bahasa madura)”,yang artinya kurang lebih “memang PPS desa Tanjung selalu kompak dalam segala hal”.  Pada APK Yang telah dipasang oleh PPS Tanjung terdapat dua Paslon yaitu no urut 1 adalah Khofifah Indra Parawansa dengan Emil Dardak sedangkan paslon no urut 2 adalah Syaifullah Yusuf  berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno.

Ada berbagai tanggapan atau komentar masyarakat pada waktu pemasangan “misal mon sateya jelas sapa seepeleya, mile no. Settong bebinik neng eattas lalake’ neng bebe, sabeligge mile no duwe’ lake’ neng attas binik neng bebe, pas sekemma nyamanna ye…? dalam bahasa madura, (semisal sekarang jelas siapa yang akan dipilih, memilih nomor satu perempuan wakilnya laki-laki, sebaliknya memilih nomor dua laki-laki wakilnya perempuan) canda  mereka sambil ketawa dan menyaksikan pemasangan. (Ppk Saronggi/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *