PPS DESA TALANG MELAKUKAN PLENO REKAPITULASI DPHP MALAM HARI

Insert: Suasana Pleno PPS Talang dalam Rangka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran.

Saronggi, kpud-sumenepkab.go.id – Sejumlah Masyarakat berkumpul di Balai Desa Talang mengikuti Rapat Pleno yang diadakan oleh PPS Talang, dalam Rangka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP), yang di lakukan oleh Petugas PPDP Desa Talang, selama kurun waktu 30 hari, yaitu dari Tanggal 20 Januari s/d 18 Februari 2018. Senin (5/3).

Menurut Sudaryo selaku Ketua PPS Desa Talang,” Rapat Pleno ini di hadiri oleh 35 orang Peserta dari berbagai kalangan. Dia menjelaskan,” Bahwa unsur Masyarakat yang dihadirkan dalam Pleno Penetapan Hasil DPHP adalah dari Pemerintah Desa, Panitia Pengawas Lapangan (PPL), RT/RW, PPDP dan sejumlah Tokoh Masyarakat Desa. Di hadiri juga oleh PPK Saronggi, dengan harapan setiap Elemen yang hadir sebagai Representasi dari Masyarakat mampu memberi masukan Konstruktif demi kebaikan dan kelancaran Tugas dan Kinerja PPS, dalam melaksanakan Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 27 Juni 2018 nanti.

Dalam pertemuan tersebut Kepala Desa Talang yang diwakili Sekretaris Desa, Drs. Syahrullah memberikan Apresiasi dan Dukungan atas Kerja PPDP dan PPS selama ini, dia memandang bahwa PPS Desa Talang telah bekerja dengan sungguh-sungguh. Beliau berharap, ke depan Kerjasama dan Koordinasi dengan Pemerintah Desa yang telah terjalin dengan baik tetap terjaga.

Demikian juga PPL Desa Talang, Hamidi, S.Pd.I dalam Forum tersebut mengatakan,” Bahwa Aktivitas Pencoklitan yang di lakukan oleh PPDP, menurutnya terbilang sukses dan tidak terjadi kasus yang terjadi di bawah, semua berjalan sesuai Prosedur yang telah diatur dalam PKPU.

Sementara Bapak Siswanto, S.Pd.I dalam Sambutan mewakili PPK Kec. Saronggi, memberikan arahan,” agar PPS selaku Penyelenggara Pemilu di Tingkat Desa, bisa melaksanakan tugas dengan baik dan selalu berpedoman pada aturan, yang telah di tetapkan oleh KPU, dengan tidak menafikkan kearifan Lokal (Lokal Wisdom) dalam menyelesaikan masalah jika terjadi problem di bawah.

Diakhir Rapat Pleno tersebut, Widiyatul Fitriah, S.Pd. selaku Divisi Data, menyampaikan Rekapitulasi Hasil Pencoklitan di Desa Talang Kecamatan Saronggi. Jumlah Pemilih yang tercatat  dalam Format AA.3.KWK berjumlah 3867 orang, dengan rincian 1797 Pemilih Laki-Laki dan 2070 Pemilih Perempuan.

Kegiatan Pleno yang di monitoring langsung oleh 5 orang Komisioner PPK Kecamatan Saronggi ini, berakhir setelah Pimpinan Rapat membaca Sholawat yang di ikuti oleh Peserta yang hadir. (Ppk Saronggi/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *