PPS DESA SARONGGI SOSIALISASI PEMILU 2019 KE GURU SMPN1 SARONGGI

Insert: PPS Saronggi saat sosialisasi di SMPN 1 Saronggi

Saronggi, kpusumenep.go.id – Hari libur natal 2018 tidak menyurutkan penyelenggara pemilu 2019 untuk mensosialisasikan pemilu 2019. Hal ini dilakukan oleh PPS Desa Saronggi Kecamatan Saronggi kabupaten sumenep, pukul 10.00 wib. selasa (25/12).

Meskipun aktifitas sekolah tidak aktif sebagaimana biasanya, namun para guru dan siswa di SMPN1 Saronggi mengisinya dengan beberapa aktfitas ekstrakurikuler sekolah. Sehingga Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Saronggi tetap ramai.

eka salah satu anggota PPS Saronggi menyampaikan bahwa teman-teman PPS sengaja mendatangi SMPN1 untuk dijadikan tempat sosialisasi pemilu 2019 meskipun para siswanya belum ada yang berumur 17 tahun atau belum bisa mencoblos di pemilu 2019, namun para guru di SMPN1 Saronggi mayoritas adalah warga setempat. Sehingga dirasa perlu mensosialisasikan pemilu 2019 sebagai salah satu bentuk usaha meningkatkan partisipasi masyarakat nanti pada tanggal 17 april 2019. Disamping itu juga merupakan pendidikan pemilih bagi siswa jika nanti sudah genap mencapai umur 17 tahun di pemilu 5 tahun mendatang.

Kepala sekolah SMPN1 Saronggi, Sulaiman, M.pd menyampaikan, bahwa pihaknya berterima kasih dan mengapresiasi kepada PPS Desa Saronggi atas inisiatif sosialisasi pemilu 2019 dilakukan di SMPN1 Saronggi dengan memberikan masukan pada segenap guru SMPN1 Saronggi bahwa memilih adalah kewajiban kita bersama sebagai warga negara indonesia yang baik.

PPS Desa Saronggi beriktikad untuk mengaktifkan sosialisasi pemilu 2019 ke berbagai tempat dan forum warga sebagai tanggung jawab penyelenggara pemilu 2019. (yadi/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *