PPS DESA SARONGGI KECAMATAN SARONGGI MELAKUKAN SOSIALISASI DAN PENCERMATAN DPS PILGUB 2018 KEPADA WARGA SARONGGI DI SEKRETARIAT PPS SARONGGI BALAI DESA SARONGGI

Insert: Sosialisasi PPS Saronggi

Saronggi, kpud-sumenepkab.go.id – PPS Saronggi melakukan sosialisasi DPS Pilgub 2018 kepada warga Saronggi di sekretariat PPS Saronggi yaitu balai desa saronggi. Kami mengundang PPK, PL, Kades, Sekdes, Sekretariat  PPS, Kadus serta tokoh masyarakat. kegiatan sosialisasi yang semula terjadwal pukul 19.30 akhirnya molor menjadi pukul 20.00. hal ini di sebabkan kepala desa ijin terlambat hadir karena berbenturan dengan jadwal kegiatan kepala desa. akhirnya pukul 20.00 acara pun dimulai, (01/04).

Pertama sambutan oleh kepala desa kami yaitu Sudiyanto. Dalam pernyataannya beliau menyampaikan permintaan maaf serta merasa bersyukur di saronggi aman tertib dan lancar. Hal ini karena kerjasama yang baik antara PPK, PPS, PL, Kadus serta tokoh masyarakat. Kedua dilanjutkan oleh kegiatan inti yang disampaikan oleh ketua kami Achmad Fausi. dalam sambutannya beliau menyampaikan terimakasih karena semua undangan berkenan hadir. dilanjutkan dg menjelaskan maksud dan tujuan diadakannya rapat sosialisasi yaitu diharapkan data yang diperoleh nantinya benar-benar falid. selanjutnya kita membagikan form DPS dan tanggapan. Selang 15 menit kamipun memberikan kesempatan kepada seluruh anggota untuk menyamapaikan serta menuliskan tanggapan di form tanggapan yg sudah kita bagikan.

Suhartati (PPL Saronggi) menyampaikan bahwa ad d TPS 4 harusnya meninggal namun tetap ada di DPS. Kadus Saronggi juga menyampaikan masih menemukan pemilih ganda di sejumlah TPS, namun dalam hal ini tidak ganda otentik. ada juga masukan pemilih baru untu TPS 2 dan 3 yang di sampaikan oleh saudara Misrawi selaku perwakilan tokoh masyarakat. dari semua masukan yang masuk ke PPS,kita tdk serta merta melakukan perubahan namun masih berkonsultasi dengan PPK yang hadir waktu itu.

Dari 5 anggota PPK yang hadir pada acara ini diwakili oleh 3 orang anggota PPK di  balai desa saronggi. kami memaklumi memang jadwal kami berbenturan dg jadwal PPS desa lain jadi tidak semua PPK hadir. Dari 3 orang yang hadir dirasa kami çukup mewakili karena dihadiri oleh ketuà PPK Saronggi Wiwid, divisi mutarlih yaitu  Rohman, dan divisi sosialisasi musàyyidi. Dari kegiatan ini insyaallah data 100% valid. Kegiatan ditutup dengan pembacaan doa yang dibacakan oleh Er Siman sebagai tokoh masyarakat yang dituakan, (PPK/SU).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *