PPS DESA LANGSAR KECAMATAN SARONGGI MENGADAKAN SOSIALISASI FORUM WARGA DAN PENCERMATAN DPS PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR JAWA TIMUR 2018

Insert: Suasana Forum Sosialisasi Warga

Saronggi, kpud-sumenepkab.go.id – Acara ini dilaksanakan serentak pada hari minggu 1 april 2018 pukul 20.00 WIB di kediaman Sahara Ketua PPS Langsar. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua PPK dan anggotanya, Ketua PPS beserta Anggota dan Staff, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, dan juga Pemuda desa. Ketua PPS Langsar mengatakan “Tujuan dilaksanakan acara ini adalah untuk mencermati hasil DPS yang sudah kami tempel disetiap tempat. Jadi kami mohon kepada Tokoh Masyarakat beserta Pemuda Desa mungkin ada pemilih yang punya hak pilih tapi tidak rerdaftar di DPS atau yang meninggal masih terdaftar DPS kami mohon untuk konfirmasi ke PPS karena akan dilakukan perbaikan”. Setelah dilakukan percermatan DPS didapatkan 26 pemilih baru, 2 ganda, 4 ubah data, dan 7 meninggal, dengan jumlah keseluruhan 39.

Seluruh data yang sudah direkap. nantinya akan ditetapkan dalam tahapan penetapan DPSHP oleh PPS. adapun jadwal penetapan DPSHP sendiri di tingkat PPS akan dilaksanakan dari tanggal 8 sampai dengan tanggal 10 bulan April ini. “kami berharap setelah penetapan DPSHP nanti tidak ada warga yang datanya tercecer “ungkap ketua PPS Langsar.   (PPS/SU).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *