PPS DESA KARDULUK GELAR RAPAT PLENO DPTb 2

Insert: PPS Karduluk saat rapat Pleno DPTb 2

Pragaan, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Karduluk menggelar rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi penetapan DPTb 2 bertempat di Sekretariat PPS, Minggu Sore (3/3/2019).

Ketua PPS Karduluk, Fathorrasyid mengatakan rapat pleno kali ini digelar guna mengoptimalkan data Pemilih tambahan. Dia menekankan, bahwa data yang diplenokan sifatnya dinamis, artinya masih memungkinkan terjadi perubahan data mengingat adanya proses pindah memilih yang mungkin terjadi paska pleno hari ini. “Untuk itu agar rekan PPL (Panitia Pengawas Lapangan) memaklumi jika kedepan ada perubahan data kembali,” ujarnya disela sambutannya.

Dalam pleno yang juga dihadiri PPL Desa Karduluk Abd. Wahed, serta seluruh Anggota PPS, Sekretariat dan Staf PPS, disampaikan bahwa pemilih masuk yang akan menggunakan hak pilihnya yang berasal dari luar desa Karduluk, berjumlah 1 orang perempuan.

Wahed menambahkan, untuk pemilih warga Desa Karduluk yang akan menggunakan hak pilihnya di luar wilayah Desa Karduluk berjumlah 10 orang. Perinciannya yakni laki-laki berjumlah 6 orang dan perempuan 4 orang. Jumlah tersebut tersebar di 7 TPS di Desa Karduluk,” terang Fathorrasyid.

Fathorrasyid juga menerangkan, latar belakang DPTb pun beragam, mulai dari mahasiswa hingga pekerja, bahkan Salah satunya ada yang mengajukan pindah ke Mesir karena Tugas Belajar.

Terkait pemilih yang sedang menempuh pendidikan di pondok pesantren, Fathorrasyid menjelaskan pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada para santri.

Bagi santri yang tidak bisa pulang ke kampung halaman, bisa mengurus pindah A-5 ke PPS Desa Karduluk. Syaratnya sudah terdaftar dalam DPT di  tempat asalnya.”

“Kami berharap ada tanggapan dari masyarakat dan PPL, jika ada pemilih yang akan mengajukan pindah memilih untuk segera berkordinasi dengan PPS,” imbuhnya. (Mam/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *