PPS DESA KAPEDI JALANKAN TUGAS PENEMPELAN DPS


Bluto,-. Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Kapedi, melakukan Penempelan Pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Sumenep 2020. Penempelan DPS di 15 Lokasi TPS yang tersebar di 6 Dusun di Desa Kapedi, Sabtu (19/09). Kegiatan Penempelan Pengumuman DPS itu didampingi oleh Pengawas Desa Kapedi, Mukammal.

Ketua PPS Desa Kapedi Moh. Rifdi mengatakan,” Tujuan dari Penempelan DPS ini agar masyarakat tahu dan bisa mengecek langsung ke DPS yang sudah kami sebar di tempat-tempat strategis. Kami berharap kepada masyarakat untuk memberikan masukan dan tanggapan terhadap DPS dalam rentang waktu 10 hari kedepan (19-28 September 2020) untuk selanjutnya kami perbaiki,” Tuturnya.

Di Jelaskan,” Sebelum di lakukan pencoklitan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang sumbernya dari Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan ( DP4 ) pemilih desa Kapedi sebanyak 5.888 pemilih, terdiri dari 2.825 pemilih laki-laki dan 3.063 pemilih perempuan. Satelah dilakukan pencoklitan dan di tetapkan dalam Rapat Pleno Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) di Balai Desa Kapedi pada tanggal 31 Agustus 2020 yang dihadiri oleh semua komponen (PPS, PD, dan PPDP serta tokoh masyarakat) yang kemudian menetapkan hasil Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran.

Dalam Penuturannya Abd. Walid ZF ( Anggota PPS) menyampaikan perlunya penempelan DPS ini Agar masyarakat mengecek langsung apakah sebagai sudah trtdaftar sebagai pemilih atau tidak, sehingga bisa memberikan masukan dan tanggapan manakala ada Masyarakat yg belum terdaftar. Oleh karena itu, penempelan tidak hanya diletakkan di Balai Desa akan tetapi juga ditempat strategis yang merupakan tempat berkumpulnya masyarakat dan tempat-tempat yang nantinya akan dijadikan TPS.

PPS Kapedi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *