PPS DESA JURUAN DAYA LAKUKAN PENEMPELAN DAFTAR PEMILIH SEMENTARA (DPS) DI BALAI DESA

Insert: PPS Juruan Daya saat umumkan Daftar Pemilih Sementara

Batuputih, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Juruan Daya melakukan penempelan Daftar Pemilih Sementara (DPS)  Pilgub Jawa Timur. Hal tersebut merupakan Instruksi dari KPU, Sabtu (24/3).

Ketua PPS Juruan Daya, Munir mengatakan,” dengan penempelan DPS di papan Pengumuman yang di tempatkan di Balai Desa Juruan Daya, dan di tempat-tempat yang di rencanakan akan dijadikan Tempat Pemungutan Suara (TPS) , masyarakat di himbau aktif memberikan Masukan. Artinya, jika Namanya belum tertera dalam DPS, maka di sarankan segera melapor ke PPS Desa Juruan Daya. Pelaporan atau Masukan dari masyarakat di buka selama 10 hari, mulai Sabtu (24/3/2018) hingga Senin (2/4/2018).

“DPS sudah di umumkan silahkan masyarakat yang melihat (Balai Desa.red) belum ada Namanya silahkan lapor, sampai 10 hari nanti waktunya. Makanya butuh peran serta masyarakat, dan juga kepada para Pendukung calon, silahkan nanti menggerakkan seluruh Pendukung, Pengusung untuk cek DPS nya, apakah sudah masuk apa belum Namanya,” Ungkap Munir

Lebih Lanjut Munir mengatakan,” akan berusaha menyelesaikan segala sesuatu yang berkaitan dengan Data, hal itu dilakukan sebagai upaya dalam menyukseskan Pilgub Jatim 2018, terutama mengenai DPS, sebelum nantinya ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Kami dari PPS akan mengawal, karena satu Pemilih pun sangat berharga. Sehingga tidak boleh ada satu orang pun di Desa kami yang tidak terdaftar di DPS sampai DPT nanti,” Kata Munir.

Di jelaskan, berdasarkan hasil Rekapitulasi, DPS Desa Juruan Daya di tetapkan, sebanyak 3069 Pemilih, terdiri 1408 Laki-Laki dan 1661 Perempuan. Jumlah itu tersebar di Tujuh Dusun Se Juruan Daya. (muhdippsjurda/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *