PPS DESA JURUAN DAYA GELAR RAPAT PLENO DPTb 2

Insert: PPS Juruan Daya saat Pleno DPTB 2

Batuputih, kpusumenep.go.id – Batuputih, 03 Maret 2019, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Juruan Daya menggelar rapat pleno membahas Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) di Balai Desa Juruan Daya, pada Pemilihan umum (Pemilu) 2019.

Sebelumnya, berbagai upaya terus dilakukan PPS Juruan Daya untuk meningkatkan pelayanan pindah memilih bagi pemilih yang ingin menyalurkan hak pilihnya, di wilayah Kabupaten Sumenep ataupun di luar Kabupaten.

Salah satunya dengan fasilitas pengurusan formulir A5. Angota PPS Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Asmawi menjelaskan sejauh ini angka DPTB di Desa juruan, sampai pada tanggal 03 Maret 2019.

“Hasilnya pemilih masuk yang akan menggunakan hak pilihnya yang berasal dari luar Desa juruan Daya sampai saat ini berjumlah 1 orang yakni berasal dari Desa Banraas Kecamatan Dungkek.” terang Asmawi usai rapat pleno di sekretariat PPS Desa Juruan Daya, ahad (03/03/2019).

Asmawi menambahkan, untuk pemilih warga Desa Juruan Daua yang akan menggunakan hak pilihnya di luar wilayah kabupaten Sumenep sebanyak 3 orang.

Mereka berasal dari 3 Dusun di Desa Juruan Daya. Asmawi juga menerangkan, latar belakang DPTB pun beragam, mulai dari mahasiswa hingga pekerja.

Terkait pemilih yang sedang menempuh pendidikan di pondok pesantren, Asmawi menjelaskan pihaknya terus melakukan kordinasi kepada para santri.

“Bagi santri yang tidak bisa pulang ke kampung halaman, bisa mengurus pindah A-5 ke KPU Kabupaten Sumenep. namun sampai saat ini para santri belum ada yang ngurus. bisa dipastikan bahwa mereka akan pulang kampung saat pelaksanaan pemilu nanti,” imbuh Asmawi (rus/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *