PPS DESA CANDI GELAR SOSIALISASI PEMILU 2019 BERTAJUK “KAULE HADIR”

Insert: Sosialisasi Pemilu PPS Desa Candi kecamatan Dungkek

Dungkek, kpusumenep.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Candi Kecamatan Dungkek melakukan sosialisasi pelaksanaan pemilu serentak 2019. Kegiatan yang mengambil tema “kaule hadir” ini ditempatkan di pasar desa Candi, serta warung kopi yang berada di sekitaran pasar candi. (17/12)

Sengaja PPS Desa Candi mengambil tajuk “kaule hadir” dalam sosialisasi kali ini agar pemilu 2019 mendapat tempat di hati masyarakat. Tutur anggota salah satu PPS Candi. Bukan tanpa alasan pemilihan tema dan tempat kegiatan sosialisasi ini, secara pasar adalah tempatnya masyarakat melakukan kegiatan ekonomi tanpa harus kita undang. “Andai saja alat peraga sosialisasi dari KPU sudah ada tentu bakal lebih efektif kegiatan ini”. Tandasnya.

Dalam kegiatan ini seluruh komponen PPS yang terdiri dari ketua, anggota, sekretris dan staf ambil bagian dalam kegiatan sosialisasi ini, dengan berkomunikasi aktif kepada masyarakat. Menanyakan apakah mereka (masyarakat) tahu bahwa pada tanggal 17/04/2019 akan dilaksanakan pemilu serentak. Dari beberapa orang yang dijumpai ternyata sebagian besar tidak tahu, barulah tim sosialisasi PPS desa Candi menjelaskan. Bahwa pada tanggal 17 April 2019 akan di lakukan pemilu serentak yaitu pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan anggota DPR, DPD, Dan DPRD.

Dari beberapa pernyataan penutup yang disampaikan oleh masyarakat didokumentasikan oleh PPS desa Candi berupa foto dan video, untuk diviralkan sehingga bisa mempengaruhi terhadap tingkat kehadiran masyarakat untuk menggunakan hak suaranya dalam pemilu serentak kali ini. Kami optimis sekali pada pemilu 2019 tingkat kehadiran pemilih akan tinggi, jika jauh-jauh hari kita adakan sosialisasi. Ungkap ketua PPS desa Candi. Penting sekali memberitahukan kepada masyarakat Candi khusunya yang berprofesi sebagai pedagang, pelaksanaa hari “H” pemilu 2019 agar mereka bisa mengatur jadwal, sehingga di hari itu mereka tidak melakukan aktifitas ke luar daerah. Pungkasnya. [rif/SU/KSM].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *