PPS DESA BICABBI LAKUKAN SOSIALISASI PEMILU 2019

Insert: Sosialisasi Pemilu 2019

Dungkek, kpusumenep.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa Bicabbi melaksanakan sosialisasi dan konsolidasi ke masyarakat. Kali ini bertempat di dusun Bere’ Lorong, pada acara tasyakuran menyambut musim panin jagung di Asta Pujuk Nangger. (26/12)

Imam Junaidi, ketua PPS Bicabbi dalam sambutannya mengatakan bahwa pada tanggal 17 April 2019 akan ada pesta demokrasi di indonesia, yaitu pemilu serentak 2019, oleh sebab itu saya berharap kepada masyarakat Bicabbi untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 17 april 2019 mendatang. ” Otabe tanggel 12 bulen rebba se bakal detang. Samangken bulen rasol, daddi rasol, lawal, laher, rejjeb, rebbe. Daddi pelean ka’dinto ampon kare lema bulen. Paparnya dalam bahasa Madura. Karena bagi kalangan orang yang sudah lanjut usia, tidak mengerti tentang kalender umum, lebih mengenal menurut hitungan bahasa Madura. Imbuhnya saat ditemui usai acara.

Karsono, divisi sosialisasi dalam acara tersebut menjelaskan bahwa, surat suara yang akan di coblos oleh kita itu ada lima surat suara dan warnanya pun berbeda-beda yaitu:
1. Presiden dan wakil Presiden warnanya, abu-abu
2. DPR RI warnanya, kuning
3. DPD RI warnanya, merah
4. DPRD Provinsi warnanya, biru
5. DPRD Kabupaten/ kota warnanya, hijau.

Itulah surat suara yang harus kita coblos pada pemilu mendatang. Dan tak lupa juga saya sampaikan bahwa Presiden dan wakil Presiden di ikuti oleh 2 pasang calon, nomor urut satu yaitu, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin. Sedangkan nomor urut dua yaitu, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin. Lanjut, orang bergamis pada acara tersebut. Dan acara tersebut di tutup oleh K. Sahnawan, sela-sela doanya beliau menyelipkan seperti ini ” semoga pemilu yang akan datang menghasilkan pemimpin yang jujur, adil, bijaksana dan bertanggung jawab dan semoga PPS Bicabbi menghadapi tahapan-tahapan berikutnya. Amin amin ya rabbal Alamin. (PPS/SU/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *