PPS DESA BANUAJU BARAT SOSIALISASI PEMILU 2019 DI KOMPOLAN PATROLI DUSUN GUNONG PEKOL

Insert: PPS Banuaju barat saat sosialisasi pemilu 2019

Batang-Batang, kpusumenep.go.id – Satu malam yang bersamaan para Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Banuaju Barat menghadiri dua kegiatan kompolan dalam rangka melakukan sosialisasi ke_pemilu_an di dua tempat. Jam 07.00 WIB sosialisasi di kompolan mingguan Kelompok Tani Banyu Asri dan Jam 08.00, (21/1).

Menghadiri kompolan bulanan ronda malam, bertempat di kediaman bapak RT Jufri Dusun Gunong Pekol.Tuan rumah bapak RT Jufri beserta perangkat Desa dan masyarakat yang hadir menyambut baik kehadiran kami, para Panitia penyelenggara pemilu tingkat Desa. Kami juga para Penyelenggara lima orang bersama Staf merasa terhormat disambut baik oleh tuan rumah dan masyarakat, sehingga kami juga terharu dengan penyambutan yang ramah dan diperlakukan dengan baik, bagi kami adalah kehormatan yang tak terhingga.

Pada jam 08. 30 WIB tanpa meminta ijin terlebih dahulu kepala Dusun Gunung Pekol Desa Banuaju Barat bapak Buhawi menyampaikan langsung kepada para jama’ah kompolan yang hadir, bahwa mereka yang lima orang para Panitia penyelenggara ingin menyampaikan pemilu 2019,” imbuhnya.

Anggota Panitia Pemungutan Suara Bapak Nisman El_Bas divisi sosialisasi menyampaikan beberapa hal penting terkait Pemilu 2019, Pertama, menyampaikan,” bahwa pemilu serentak se_Indonesia bakal dilaksanakan nanti pada tanggal 17 April 2019. Kedua, pesta demokrasi pemilu tahun ini, dipastikan lebih sulit dan tentu juga lebih rumit di bandingkan pada tahun tahun sebelumnya.

Dikarenakan untuk yang tahun ini, terdiri dari lima surat suara yang harus dicoblos sekaligus di TPS setempat. Presiden dan wakil presiden surat suaranya berwarna Abu-Abu, DPD RI berwarna merah, DPR RI, berwarna kuning DPRD Provinsi berwarna biru, DPRD Kabupaten berwarna hijau dan setiap surat suara memiliki warna yang berbeda.

Kami melakukan sosialisasi pemilu 2019 disetiap perkumpulan, karena instruksi dari KPU disampaikan melalui PPK Kecamatan setempat, tidak lain adalah dalam rangka menyampaikan  bahwa pada tanggal 17 April 2019 nanti, pesta demokrasi rakyat pemilu serentak se_Indonesia memilih lima surat suara sekaligus,” Begitu tuturnya. (Erna/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *