PPS DAN PPL BANARESEP TIMUR TINJAU LANGSUNG KERJA PPDP

Insert: Foto PPDP Saat Melakukan Pencoklitan Di Rumah Warga Dengan Di Dampingi Oleh PPS Dan PPL

Lenteng,kpud-sumenepkab.go.id – Petugas pemutakhiran data pemilu telah melakukan pencoklitan sesuai dengan aturan yang di tetapkan oleh KPU, Hari ini, Rabu, 24 Januari 2018 adalah hari ke-5 tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) daftar pemilih yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), setelah dilaksanakannya coklit serentak, 20 Januari 2018 lalu.

Pelaksanaan pencoklitan tersebut dilaksanakan untuk mendapatkan data yang akurat dan mutakhir terhadap pemilih pada pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur pada tanggal 27 Juni 2018 nanti.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Banaresep Timur, Moh. Tuffa, meninjau secara langsung kegiatan pencoklitan yang dilakukan oleh PPDP di rumah warga Dusun Darma Banaresep Timur (24/1). Hal itu ia lakukan untuk memastikan bahwa PPDP benar-benar turun kerumah-rumah warga dan bekerja sesuai dengan petunjuk teknis dan ketentuan yang berlaku. “Alhamdulillah, dalam pantauan saya PPDP telah mengerjakan pencoklitan sesuai dengan arahan yang dihasilkan ketika bimbingan teknis”. Ujarnya.

Pada saat yang sama, Bupaidi selaku PPL Desa Banaresep Timur, menghimbau kepada PPDP yang bertugas di wilayah tersebut, agar pencocokan dan penilitian data pemilih yang dilakukan oleh PPDP harus berdasarkan fakta dan data yang ada. “Kami juga berharap agar masyarakat yang sudah memenuhi kriteria sebagai pemilih tapi tidak terdaftar dalam daftar pemilih itu juga didata dan dimasukkan, supaya tidak menimbulkan masalah di hari kemudian.Tegasnya.

Sedangkan Moh. Redy Indrayatmaja, salah satu PPDP yang disambangi Ketua PPS dan PPL waktu itu, menyampaikan bahwa dirinya dalam melakukan pencoklitan tetap berpijak pada hasil bimtek yang telah dilaksanakan oleh PPK Lenteng dan buku panduan yang diberikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep.(PPK/Su/Hd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *