PPS DAN PPDP LEMBUNG TIMUR LAKSANAKAN EVALUASI, SOSIALISASI DAN BHAKTI SOSIAL

Insert: PPS dan PPDP saat melakukan bhakti sosial

Lenteng, kpud-sumenepkab.go.id – Di tengah Tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Daftar Pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Tahun 2018, Panitia Pemungutan Suara (PPS) bersama Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Desa Lembung Timur melakukan Evaluasi, Sosialisasi dan Bhakti Sosial (Bhaksos, Red) di Dusun Langgundi Barat.  Sabtu, (4/1).

Di samping PPDP, pada kegiatan tersebut PPS Lembung Timur juga mengajak warga setempat untuk turut bersama-sama melaksanakan bhakti sosial. Rofik selaku ketua PPS Lembung Timur menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana hasil kerja PPDP dan masalah-masalah yang dihadapinya, untuk kemudian dipecahkan secara bersama-sama, mengingat Tahapan Coklit sudah ada dipertengahan batas waktu yg ditentukan .

Ia juga menghimbau, Saat melakukan Coklit, PPDP harus benar-benar teliti dan hati-hati, tidak asal sampai kerumah Pemilih, menempel sticker lalu pulang, tapi mereka juga diminta melakukan Sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur nanti.

“Tolong juga sampaikan bahwa coklit Daftar Pemilih ini adalah untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 Juni 2018 nanti. Kalau tidak dijelaskan malah nanti disangka pendataan bantuan sosial”. Ujarnya sambil tersenyum.

Setelah melakukan evaluasi, PPS dan PPDP Lembung Timur bersama-sama warga setempat melakukan kegiatan bakhti sosial berupa pembersihan areal sumur dan jalan setapak di Dusun Langgundi Barat Desa Lembung Timur. “Hal itu dimaksudkan untuk menciptakan suasana akrab antar sesama penyelenggara juga dengan masyarakat, disamping juga untuk membangkitkan kembali budaya gotong royong yang nyaris pudar di tengah-tengah masyarakat”. Pungkas Rofiq.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 30 orang dan berlangsung pada pukul 06.00 – 11.00 WIB. (Jef/fiq/ZW/KSM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *