PPS CANDI LAKUKAN SOSIALISASI KE GURU NGAJI DAN BUNDA-BUNDA GURU TK/PAUD

Insert: Sosialisasi Pemilu 2019 Oleh PPS Desa Candi

Dungkek, kpusumenep.go.id – Pelaksanaan pemilu serentak sudah semakin dekat. Hanya dalam hitungan pekan saja. Oleh karenanya PPS desa Candi terus meningkatkan intensitas sosialisasi pelaksanaan pemilu serentak kepada masyarakat. Hal itu dilakukan agar masyarakat desa Candi mengerti dan sadar arti pentingnya pemilu bagi keberlangsungan republik ini. (24/12)

Hadir dalam sosialisasi kali ini, yang bertempat di balai desa Candi, kepala desa Candi dan seluruh aparat desa serta 26 orang undangan yang terdiri dari 16 orang guru ngaji dan 10 orang guru Taman Kanak dan Paud. Dalam paparannya, Aliyanto ketua PPS desa Candi menjelaskan bahwa negara kita mempunyai hajatan pada tanggal 17 April 2019 yaitu Pemilihan Umum Serentak. Sebagai warga negara yang baik kita sudah selayaknya mensukseskan hajatan ini. Untuk menjadikan negara ini berdaulat.

Pada kesempatan yang sama Sunaryo kepala desa Candi menjelaskan arti penting dari pemilu serentak, ini bertujuan untuk melanjutkan cita-cita pendiri bangsa ini secara demokratis. Kepala desa Candi mengajak seluruh masyarakat Candi, khususnya kepada guru ngaji dan bunda-bunda PAUD untuk berperan aktif memberikan pemahaman tentang pemilu 2019. Sehingga masyarakat Candi menjadi pemilih yang berdaulat.

Menurut salah satu tokoh masyarakat yang juga guru ngaji yang hadir mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini. Kami datang memenuhi undangan kepala desa untuk menerima bantuan insentif yang bersumber dari DD, namun kami juga mendapat pengetahuan tentang pemilu serentak 2019. Dengan ini kami merasa ikut bertanggung jawab atas suksesnya pemilu serentak ini. (tim.pps/SU/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *