PPS BRINGIN ADAKAN RAKOR DAN MONITORING KERJA PPDP

Insert: suasana RAKOR oleh PPS bringin dengan PPDP

Dasuk, kpud-sumenepkab.go.id – Menjelang tahap sepuluh hari pertama pelaksanaan coklit, PPS Bringin mengadakan RAKOR dan monitoring kerja PPDP untuk memantapkan proses MUTARLIH ( Pemutakhiran Data Pemilih ). Kegiatan yang digelar di kantor sekretariat PPS Bringin itu, di ikuti oleh seluruh anggota PPDP dan PPS Bringin, dihadiri juga oleh empat anggota PPK Kec. Dasuk, Jumat (26/1).

Dalam sambutannya, Supriyadi, ketua PPS Bringin, meminta agar setiap kali turun lapangan, PPDP harus mengutamakan azas kehati-hatian, teliti, semangat, kerja keras, bertanggung jawab serta tuntas dalam bekerja sehingga mampu menghasilkan data pemilih yang valid dan akurat. Ia juga menegaskan kepada PPDP untuk menanyakan hal – hal yang belum dipahami dalam proses pencoklitan kepada anggota PPK yang hadir.

Ketua PPK Kec.Dasuk Zaini, menegaskan dalam persiapan, pelaksanaan dan pelaporan hasil coklit, PPDP harus tetap berpedoman pada buku panduan PPDP. ” Buku pedoman PPDP merupakan petunjuk untuk melaksanakan tugasnya dilapangan. untuk itu wajib hukumnya bagi PPDP untuk memedomani apa saja yang tertuang dalam buku panduan tersebut secara utuh, tentunya dengan selalu kordinasi antar PPDP, PPS dan PPK “. Jelasnya.

Selain itu,Zaini pun menyampaikan bahwa pentingnya PPDP untuk lebih mencermati setiap data yang ada pada form. A.KWK apakah sudah sesuai dengan data yang dimiliki pemilih yang akan didata, serta untuk pemilih baru PPDP diharapkan bisa mendeteksi secara cermat dan di daftar pada Daftar Pemilih Baru (form. A.A.KWK).

RAKOR yang dimulai dari pukul 13:00 WIB hingga 17:00 WIB. itu makin hidup dengan adanya tanya jawab dari PPDP terhadap PPK. Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menjadikan PPDP Desa Bringin yang profesional dan berkualitas dalam mengemban tugas berat dari KPU.(Spy/ZW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *