PPS BICABBI SOSIALISASI KE REMAJA MUSHOLLAH AL MU’MIN (RASOL) DALAM ACARA KOMPOLAN SHOLAWAT NARIYAH

insert : sosialisasi kepada remaja mushola

Dungkek Bicabbi,kpusumenep.go.id-.  Rabu (01 /01 /2019) Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa Bicabbi melaksanakan sosialisasi pemilu 2019 ke kompolan Shalawat Nariyah yang bertempat di dusun Bara’ Lorong dan yang sebelumnya pps Bicabbi meminta izin terlebih dahulu kepada ketua kompolan RASOL yaitu al ust. Ach Faizal dan beliau pun mengizinkan bahwa di kompolan tersebut akan di laksanakan sosialisasi.

Iman Junaidi, ketua pps Bicabbi dalam sambutannya mengatakan bahwa, sosialisasi ini akan terus kami laksanakan dari satu dusun ke dusun yang lain, mengingat desa Bicabbi ini padat akan penduduk, sebelumnya kami sosialisasi di dusun paseser dan kami sosialisasi di dusun gunung. Pokoknya target kami minimal bulan ini sudah selesai semua ke setiap dusun, sebelum masuk hari tenang. Jadi yang belum kami sosialisasi, tinggal dusun buddagan dan dusun somor dalem, imbuhnya.

Karsono, divisi sosialisasi dalam kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa sosialisasi sangat penting dilakukan untuk memahamkan masyarakat dalam segala hal seperti jumlah surat suara beserta warnanya, tata cara mencoblos, jumlah DPT, dan lain sebagainya.
Mistawi, sekretaris kompolan RASOL mengajukan pertanyaan, ” jumlah DPT se desa Bicabbi itu ada berapa ?,  “Pertanyaan tersebut langsung di tanggapi oleh Basit selaku divisi data, yang juga turut hadir pada acara tersebut bahwa, jumlah DPT se desa Bicabbi itu ada 2383, dengan rincian 1067 laki-laki dan 1316 perempuan.

Dan juga disampaikan bahwa dusun se desa Bicabbi itu ada lima dusun, yang lima dusun itu terbagi menjadi 12 Tempat Pemungutan Suara(TPS) dengan rincian dusun gunung ada 2 TPS, dusun Bere’ Lorong 1 TPS, dusun Buddagan 3 TPS, dusun Somor dalem 3 TPS, dan dusun Paseser 3 TPS, tegasnya. (PPS/Hr/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *