PPS BATUPUTIH DAYA GALAKKAN SOSIALISASI, KALI INI KEPADA KOMUNITAS BALAP MERPATI

Insert: PPS Batuputih Daya saat melakukan Sosialisasi sadar Pemilu

Batuputih, kpud-sumenepkab.go.id –Di tengah proses pencocokan Data Pemilih tahap II oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), Panitia Pemungutan Suara (PPS) Batuputih Daya terus menggalakkan Sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur tanggal 27 Juni 2018. Masyarakat yang disasar kali adalah Komunitas Balap Merpati. (8/2)

Acara ini bagian dari tugas pokok PPS bagian Sosialisasi, yaitu ABD. Basid. Komunitas Balap Merpati sendiri merupakan komunitas yang mayoritas anggotanya anak muda yang perlu informasi benar, penyampaian pesan yang bagus tentang hidup bernegara dan pentingnya peran Pemilih dalam menentukan Pemimpin untuk kemajuan bangsa dan Negara, Alasan ini yang menjatuhkan pilihan, Abd. Basid kepada Komunitas yang diketuai Maskuri.

Berbeda dengan Sosialisasi pada komunitas yang sudah dilakukan sebelumnya, kali ini Basid menekankan tentang pentinganya peran anak muda untuk mengurangi angka Golput di Kabupaten Sumenep secara khusus dan Jawa Timur secara umum pada Pilgub Jatim tahun ini dengan cara mengajak orang tua, kakek dan neneknya untuk hadir ke TPS yang akan disediakan oleh KPU. “Tidak usah jauh-jauh, teman-teman komunitas ini minimal memberi tahu kalau Pilgub akan dilaksanakan 27 Juni besok ini dan mengajak kakek atau nenek ketika hari pelaksanaan”, cetus Basid.

Pada kesempatan itu, salah seorang anggotanya Nurus Syamsi mengapresiasi PPS yang sudah bersedia turun ke komunitas ini yang dianggap komunitas biasa. Maskuri menambahkan, “baru kali ini PPS turun mensosialisasikan kepada komunitas kami”.  Diakhir penyampaian, Basid menyisipkan “Karena kita masih muda dan penentu kemajuan Bangsa, jadi mohon untuk menolak politik uang yang akhir-akhir ini makin biasa ada di perhelatan Pemilihan apa pun, mungkin bisa saja Pilgub kali ini, tapi semoga saja tidak”, harapnya. (ppk batuputih/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *