PPS BATUBELAH BARAT PASANG BAHAN SOSIALISASI (BS) SEBAGAI UPAYA MEMINIMALISIR GOLPUT

Insert: PPS Batubelah Barat saat pasang Bahan Sosialisasi Pilgub jatim 2018

Dasuk, kpu-sumenepkab.go.id – Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur JATIM 2018 semakin dekat. Tahapan-tahapan sudah dilakukan, dari pecoklitan, Penetapan Pemilih Hasil Pemutakhiran, penetapan DPS, Sosialisasi DPS dan sebentar lagi penetapan DPSHP. Tahapan-tahapan dilakukan oleh semua panitia pelaksana pilkada, termasuk oleh PPS Desa Batubelah Barat, salah satu Desa yang berada di pojok Barat Laut di Kecamatan Dasuk.  Kamis (5/4) Tahapan-tahapan pilkada dilaksanakan dalam rangka menyukseskan pilkada itu sendiri, sehingga jalannya demokrasi yang biasa dilaksanakan tiap lima tahun sekali ini bisa sesuai dengan harapan, mendapatkan pemimpin yang dicintai rakyat dan diterima oleh semua lapisan.

Untuk mencapai tujuan ini, tentu bukan hal yang mudah, karena melibatkan masyarakat yang pemahaman dan kesadaran memilih pemimpin sangat bervariatif, keterlibatan masyarakat secara maksimal menjadi tolak ukur sukses pemilu termasuk pilkada Pilgub 2018 ini. Karena itu pula PPS Batubelah Barat tanpa kenal lelah mensosialisasikan pilkada tersebut serta mengundang masyarakat untuk datang ke TPS melaksanakan haknya sebagai warga negara yaitu memilih pemimpin ideal, yang menurutnya akan mampu menjadi pelayan masyarakat menuju masyarkat adil dan makmur yang tidak kurang sandang, pangan dan papan.

Salah satu upaya yang dilakukan PPS Batubelah Barat untuk meminimalisir angka golput tersebut yaitu memasang Bahan Sosialisasi (BS), Hal ini dilakukan, agar semua masyarakat sudah bisa membaca, dan paling tidak melihat saja Bahan Sosialisasi (BS) ini yang berbentuk poster ini. mengenali calon, memilih calon serta pentingnya datang ke TPS. Menurut Rahesam salah seorang Ketua PPS Desa Batubelah Barat mengatakan bahwa hal ini dilalakukan dalam rangka meminimalisir angka golput di Desa Batubelah Barat.

“Pemimpin ideal itu adalah pemimpin yang dipilih oleh mayoritas warga, karena itu kehadiran warga ke TPS merupakan salah satu indikasi pemimpin ideal pilihan rakyat”. Pemasangan BS ini yang didampingi PPL beserta Sekretaris PPS Desa Batubelah Barat. “Semoga sukses pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018 dan mendapat ridha oleh Allah SWT, itu yang terpenting. (SM/AS/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *