PPS BATUAN LAKSANAKAN PLENO DPTb

Insert: PPK Batuan saat rapat DPTb

Pragan, kpusumenep.go.id – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 nanti, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Batuan melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Penyusunan dan Rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) di tingkat Kelurahan/Desa.

Acara tersebut dilaksanakan pada hari Jumat (15/02/2019), pukul 13.00 WIB di Kantor Sekretariat PPS Desa Batuan (Balai Desa, red). Adapun tujuan dilaksanakannya Rapat Pleno tersebut adalah untuk membuat rincian data tentang pemilih yang akan memberikan hak pilihnya di luar daerah (asal). Ataupun mendeteksi akan adanya pemilih dari luar yang bermaksud untuk menyalurkan hak pilihnya di Desa Batuan.

Sebagaimana dalam laporannya, Ketua PPS Desa Batuan, Faisal Amin, menyampaikan bahwa jumlah Pemilih Tambahan yang Masuk adalah nihil, sedangkan jumlah Pemilih Tambahan Keluar adalah tiga orang. Dengan rincian, satu orang mengurus A5, satu orang mencoblos di Rutan, dan seorang lagi mencoblos di salah satu Pondok Pesantren di luar daerah.Fatimatz Zahra selaku Divisi Mutarlih mengungkapkan “Ketiganya adalah pemilih perempuan yang berada di TPS berbeda yaitu di TPS lima, TPS delapan, dan TPS sebelas”.

Dengan demikian, jumlah total pemilih desa Batuan sampai saat ini, setelah dikurangi Pemilih Tambahan Keluar adalah 3407 orang. Dalam acara tersebut turut hadir Panwaslu Kelurahan/Desa, perwakilan dari aparat desa, tokoh masyarakat, serta warga. (ED/zw/KSM)..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *