PPS BATANG-BATANG DAYA; REJEKI TURBA, SEMANGAT KERJA PUN BERTAMBAH

Insert: Petugas PPDP dapat buah dari warga saat melakukan pencoklit

Batang-Batang, kpud-sumenepkab.go.id – Memasuki hari ke-4 pencoklitan, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Batang Batang Daya tetap melakukan pendampingan kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) bertempat di pemungutan suara nomor satu yaitu Dusun Lang Alang, Jambangan dan Tangere Desa Batang Batang Daya. (23/01)

Widayatul Laili selaku anggota PPS yang sedang kebagian tugas mendampingi PPDP di TPS 01 mengakui bahwa ada banyak sekali manfaat dari keikutsertaannya dalam pencoklitan. Selain melaksanakan tugasnya, ia juga dapat bersilaturrahim dengan masyarakat secara lebih intensif dari rumah ke rumah. “banyak ya manfaat dari pendampingan ini. Ini saya dapat bonus nanas. Katanya, orang yang bersilaturrahim akan Allah lancarkan rejekinya, itu benar. Ini buktinya. Wah, Semangat kerja saya semakin tinggi.” ucapnya sambil tertawa dengan menunjukkan nanasnya pada media.

Komentar yang sama juga disampaikan oleh Samsul Arifin selaku PPDP bahwa dirinya merasa semakin terpicu semangatnya dengan adanya dukungan masyarakat. ” Iya mbak, kalo kayak gini terus, bisa selesai dalam seminggu ini mbak tugas saya. ” katanya sambil tertawa.

Selanjutnya, Ia berharap semua PPS untuk ikut serta turun ke bawah. Menurutnya, hal tersebut sangatlah urgen diagendakan untuk melihat langsung kondisi masyarakat dan memantau secara langsung kinerja PPDP. “Saya berharap ya semua PPS juga melakukan hal yang sama yakni mendampingi PPDP dalam menjalankan tugasnya, supaya terjalin kerja sama yang baik. Semisal PPDP kebingungan, ada PPS yang dapat membantunya. ” katanya. (I_Cha/ZW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *