PPS BANUAJU BARAT LAKUKAN SOSIALISASI BERSAMA MAHASISWA KKN UNIJA SUMENEP

Insert: PPS Banuaju Barat saat sosialisasi pemilu 2019

Batang-Batang, kpusumenep.go.id – Mengenang semakin dekatnya pesta demokrasi pemilu serentak Indonesia, memilih lima surat suara 17 April 2019. Senin 28/01/2019 pukul 03.00 sore WIB. para Panitia Pemungutan Suara melakukan sosialisasi ke-pemilu-an bersama KKN mahasiswa UNIJA Sumenep, bertempat di Madrasah Diniyah Nurul Hikam Desa Banuaju Barat Dusun Jurang Arah Laok.

Sosialisasi digalakkan tidak lain, hanya dalam rangka untuk menyampaikan kabar penting terkait pemilu 2019. Alasan kenapa harus dengan mahasiswa Unija yang sedang melaksanakan tugas KKN. Pertama, karena status mahasiswa selain masih katagori pemuda berpengetahuan juga pemilih cerdas yang lazim disebut pemilih milenial.

Ketua Panitia Pemungutan Suara Rohanna, S.Pd.I menyampaikan, tiga hal yang dirasa penting diketahui oleh para mahasiswa sebagai peserta sosialisasi, pemilu serentak 17 April 2019 nanti tentu beda dengan pemilu yang tahun tahun sebelumnya. Bedanya adalah surat suara yang akan di coblos jumlahnya lima. Surat suara yang warna Abu-abu Presiden dan wakil Presiden, warna merah DPD RI, warna kuning DPR RI, warna biru DPRD Propinsi dan yang terakhir DPRD Kabupaten berwarna hijau.

Maka, di tanggal 17 April 2019 nanti Indonesia memilih lima surat suara, selain pasangan calon banyak, tentu juga harus dipahami betul warna jumlah surat suara. Cara lebih mudah menentukan pilihan pasangan calon yang bakal dicoblos untuk tidak salah sasaran, cukup dikenali dulu lima macam macam warna surat suara diatas,” Begitu tuturnya. (Erna/zw)/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *