PPS BANTELAN LAKUKAN KOORDINASI DENGAN BABINKAMTIBMAS

Batuputih, kpud-sumenepkab.go.id – Menjelang Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur Provinsi Jawa Timur yang tinggal hitungan bulan, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Bantelan Kecamatan Batuputih, melakukan koordinasi dengan Babinkantipmas desa Bantelan Kecamatan Batuputih Sumenep pada hari ini (2/2).

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Bantelan, Tahol sapaan akrabnya mengatakan bahwa koordinasi dengan pihak keamanan dalam hal ini Babinkamtibmas Bantelan Batuputih merupakan upaya awal PPS desa Bantelan untuk menjaga keamanan nanti pada saat pelaksanaan Pilgub Jawa Timur yang akan dihelat pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Koordinasi yang dilakukan oleh PPS Bantelan tidak hanya dengan anggota Babinkamtibmas saja, koordinasi akan terus dilakukan dengan stake holder lainnya seperti dengan tokoh masyarakat, ormas, dan pihak lain untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan Pilgub Jatim 2018 khususnya di Desa Bantelan.  

“Kami akan terus melakukan koordinasi dan mensosialisasikan tahapan Pilgub Jawa Timur dengan pihak aparat keamanan, baik dengan unsur Polri maupun TNI yang bertugas di desa Bantelan”, terang Tahol.

Diharapkan nanti pada pelaksanaan Pilgub Jatim di PPS desa Batelan, Kecamatan Batuputih dapat berjalan lancar, tanpa hambatan, dan berlangsung transparan dan aman. Pihaknya optimis pelaksanaan di tingkat PPS dapat berjalan sesuai peraturan perundang-undangan.

Sementara Babinkamtibmas, Bripka Supandi menyatakan pihaknya siap dalam melakukan pengamanan pelaksanaan Pilgub Jawa Timur di Desa Bantelan. Ia juga mengapresiasi anggota PSS desa Bantelan yang jauh-jauh hari sudah melakukan koordinasi dengan pihaknya.

“Kami juga berharap dipelaksanaan nanti, dapat berjalan lancar aman, dan kondusif”, terangnya. (PPK.Batuputih/Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *