PPS BANMALENG EVALUASI HASIL COKLIT DATA 10 HARI PERTAMA

Insert: PPS saat evaluasi 10 hari kerja PPDP Desa Banmaleng

Giligentig, kpud-sumenepkab.go.id –Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Banmaleng, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, melakukan evaluasi terkait proses Pencocokan dan Penelitian (Pencoklitan) dan laporan pada 10 hari pertama yang digelar sejak tanggal 20 hingga 29 Januari 2018, Evaluasi pencoklitan tersebut digelar di sekretariat PPS Banmaleng. Pada Senin (29/01)

kegiatan ini  dihadiri oleh sejumlah pihak, antara lain: Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pengawas Lapangan (PPL), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan para staf, dan petugas Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Banmaleng.

Menurut Ketua PPS Banmaleng, Edi Sunaidi tujuan diadakannya evaluasi tersebut adalah untuk memvalidasi bahwa data memang sudah benar. “Artinya, sudah sesuai dengan hasil coklit PPDP selama 10 hari pertama,” katanya kepada awak media.

Data pemilih memang harus divalidasi dalam rangka menyongsong Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang rencananya akan digelar pada 27 Juni tahun 2018.

Sebagai tambahan informasi, pada 10 hari pertama tersebut, proses coklit dilakukan dengan mendatangi rumah warga; dari rumah ke rumah (door to door). Dalam hal ini, petugas PPDP Banmaleng terjun langsung ke lapangan melakukan pencatatan dan penyesuaian Data Pemilih. (Syid/ZW/KSM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *