PPS BANJAR BARAT PETAKAN SASARAN SOSIALISASI

Gapura, kpud-sumenepkab.go.id – Menekan angka golongan putih (golput) di Desa Banjar Barat, Gapura, Sumenep, pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) tahun 2018, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Banjar Barat mulai memetakan arah sosialisasi Pilgub Jatim di wilayah kerjanya.

Ketua PPS Banjar Barat, Syafi’e, seusai rapat dengan anggota dan sekretariatnya mengatakan, “Kami menginginkan sosialisasi yang menyeluruh pada semua warga Banjar Barat. Sesuai instruksi Ah. Qushairi, PPK Gapura divisi SDM dan Parmas, kami telah melakukan pengecekan di lapangan sebagai sasaran sosialisasi,” ujarnya, saat ditemui di lokasi rapat pada Jumat malam (28/12/2017).

Ditemui di lokasi yang sama, Massari, anggota PPS Banjar Barat, mengemukakan rencana dan strategi yang akan dilakukan untuk sosialisasi Pilgub Jatim di Desa Banjar Barat.

“Mula-mula kami mengenalkan Pilgub Jatim via kaos JJS pada warga Banjar Barat. Tahap selanjutnya kami berencana untuk bekerja sama dengan aparat desa, dengan forum warga seperti kompolan yasinan atau tahlilan, maupun dengan tokoh masyarakat,” papar warga Dusun Tembing ini.

Sementara itu, Yusman, anggota PPS Banjar Barat lainnya, mengutarakan gagasannya untuk membidik sasaran sosialisasi di kalangan pemilih pemula. Pihaknya berencana menggandeng pemuda-pemudi berbakat Desa Banjar Barat, terutama di bidang tarik suara, kesenian, olahraga, untuk diajak mensosialisakan Pilgub Jatim.

“Kami telah mengantongi nama-nama berbakat tersebut dan tinggal dikomunikasikan. Hal ini mutlak dilakukan karena kalangan muda atau pemilih pemula memiliki potensi menekan angka golput. Bila mereka sadar pentingnya menggunakam hak pilih, mereka akan progresif bersosialisasi di kalangan keluarga dan teman-temannya untuk menjauhi golput,” pungkas warga Dusun Laok Lorong ini. (Ar–PPK Gapura)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *