PPS BADAY MENYELENGGARAKAN RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI DAFTAR PEMILIH HASIL PEMUTAKHIRAN

Insert: suasana Pleno Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran, PPS Batuputih Daya

Batuputih, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Batuputih Daya menyelenggarakan Rapat Pleno Terbuka, Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP), Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018, bertempat di Sekretariat PPS. Rapat ini diisi dengan Pembacaan Hasil Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran, yang di laksanakan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), yang tersebar di 10 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Yang di laporkan ke PPS Tanggal 18 Februari 2018 kemarin. (6/3).

Acara ini dihadiri oleh semua PPS, Staf, PPDP. PPS membacakan hasil Kerja PPDP secara bergantian, mulai dari Subaidi, Abd. Basid hingga Moh. Qosim. Walaupun masih ada beberapa kelemahan dan kekurangan dalam Pendataan Pemilih, seperti; Pemilih Ganda, Pemilih Pemula yang bisa merubah Data Pemilih. Namun Rekapitulasi berjalan lancar setelah ada Perbaikan.

Di sela Pembacaan, Subaidi mengapresiasi Kerja PPDP, yang tidak kenal waktu dan tidak kenal lelah untuk kerja, karena Target selesai sesuai Deadline dari KPU Kabupaten. Di samping itu juga, Subaidi selaku Ketua PPS, merasakan betapa sulitnya Kerja PPDP saat ini, yang jauh lebih rumit, detail, dan kompleks,”Sehingga tidak heran jika masih ada kekurangan di sana sini”, Imbuhnya kepada semua PPDP.

Di waktu yang bersamaan, Abd. Basid menambahkan,” Bahwa Rekapitulasi Hasil Pemutakhiran, cukup bagus, bila di lihat dari tingkat kerumitan dan Teknis Kerja di lapangan, yang berbeda dari Tahun sebelumnya,”Kita sama-sama belajar dan Alhamdulillah Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran, bisa rampung dan selesai. Ini berkat kerjasama Tim yang Solid dan saling menutupi kekurangan masing-masing,” Tandasnya kepada semua Peserta Rapat.

Rapat Pleno tersebut juga dihadiri oleh, Wawan, selaku Ketua Panitia Pengawas Lapangan (PPL) yang memantau Rapat tersebut. Ia pun memberikan Tanggapan dan Masukan mengenai Rapat tersebut. Salah satunya mengenai Daftar Pemilih, yang tidak boleh, ada yang tidak terdata di semua TPS. Ia tak mengelak dengan hadirnya semua PPS, Staf, dan PPDP dalam Rapat Pleno tersebut, menandakan bahwa Kerja PPS Batuputih Daya cukup profesional, bertanggungjawab dan bisa menjadi acuan untuk Kerja-kerja PPS yang akan datang. (Ppk Batuputih/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *