PPS AENG PANAS SEBAR PUBLIKASI DPS DI 18 TITIK RAMAI

Insert: Suasana Penempelan DPS

Pragaan, kpud-sumenepkab.go.id – Setelah melalui perjalanan panjang Pemutakhiran Data Pemilih dan Penetapan DPS, akhirnya sampailah sudah PPS Aeng Panas pada Tahapan Penyebarluasan Informasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) ke Tengah Warga Pemilih.(26/03).

Penyebaran Publikasi DPS di lakukan oleh Ketua, Anggota dan Sekretariat PPS, secara bersama-sama turun ke lapangan pada Hari Senin Tanggal 26 Maret 2018. Monitoring Pemasangan menyisir 18 titik penting di sudut-sudut Dusun Strategis, padat Penduduk dan penuh Keramaian. Ada yang di tempatkan di Warung kopi, Toko pracangan, Moshalla, Lembaga Pendidikan, rumah Warga, Sentra Ekonomi Warga dll.

“Informasi DPS ini bukan hanya asal pasang, tapi harus menyebar dan merata di Pusat Keramaian Penduduk, agar Warga Pemilih dapat mengakses Informasi dengan mudah,” Kata Ketua PPS Syaiful Bahri di sela-sela Pemasangan Pengumuman DPS.

Warga menyambut gembira Pemasangan pengumuman DPS ini, setiap kali selesai di pasang, langsung di serbu Warga Warung dan Tetangga terdekat di Tempat Pemasangan. Menunjukkan,” Bahwa Warga memiliki Antusias besar untuk mensukseskan Pemilihan.

“Nah, dengan Data ini, Kami jadi tahu, Anggota Keluarga Kami yang masuk dan belum masuk DPS,” Komentar salah satu Warga di Warung H. Nor, sambil melihat Daftar.

“Warga juga punya peran penting dalam mengecek diri dan keluarganya terdata apa tidak. Dan dapatnya segera melapor ke PPS jika ada yang terlewat ,” Timpal Ghafur salah satu Anggota PPS diantara serbuan Warga.

Penyebaran Informasi DPS ke titik terdalam, juga memiliki manfaat untuk menghindari tudingan miring pada Penyelenggara, yang tidak bekerja serius, dan menyebabkan salah satu Warga tidak dapat menggunakan Suaranya, karena tidak masuk di DPT.

“Informasi ini juga untuk membangun Komunikasi timbal balik antara Panitia dan Pemilih, untuk saling dInteraksi ata sampai Penetapan DPT nanti,” Sambung Faisol salah satu Anggota PPS.

Pekerjaan Pemasangan Pengumuman DPS tetap dilanjutkan hingga malam hari, hanya istirahat sesaat Adzan Maghrib berkumandang  Pukul 19.30 WIB, pekerjaan baru selesai. (zbr PPS /Divsos/SU/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *