PPS AENG BAJA RAJA TEMPEL DPS

Bluto,-. Panitia Pemungutan Suara (PPS) Aengbaja Raja melakukan penempelan Daftar Pemilih Sementara (DPS) di 3 Lokasi TPS secara serentak mulai pukul 09.00 WIB, Sabtu (19/9/2020). Pengumuman DPS ini akan dilanjutkan dengan sosialisasi langsung kepada masyarakat sekitar.

“Langkah ini kami lakukan untuk memastikan informasi DPS PILBUP Di Desa AengBaja Raja tersampaikan secara maksimal ke masyarakat.” kata Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Saiful Khair.

Sesuai dengan PKPU No 6 Tahun 2020 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelengaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Walikota Tahun 2020 di mana pada 19 September hingga 28 September mendatang merupakan jadwal Pengumuman dan tanggapan masyarakat terhadap DPS yang telah ditetapkan.

“PPS dan juga Staff PPS akan melakukan sosialisasi secara serentak kepada masyarakat terkait tahapan pengumuman dan tanggapan masyarakat terhadap DPS. ,” ujar Divisi Sosialisasi, Moh. Insanul Kamil.

Berdasarkan aturan yang ada, penempelan atau pengumuman DPS ini dilakukan oleh PPS, Sekretaris PPS, Staff PPS, Dan juga dibantu Panwas Desa AengBaja Raja di dua titik yakni papan pengumuman yang ada di Kantor Lurah dan kedua diumumkan di tempat-tempat strategis yang ada di wilayah kelurahan.

“DPS terdiri dari 3 rangkap, 1 rangkap ditempel di kantor lurah / balai desa, 1 rangkap ditempel ditempat strategis. Sedangkan yang 1 rangkap lagi sebagai arsip PPS,” Ujar Ketua PPS AengBaja Raja, Saiful Khair.

Diharapkan dengan adanya penempelan atau pengumuman DPS ini nantinya, masyarakat AengBaja Raja yang telah memenuhi syarat dapat mengecek apakah mereka telah terdaftar sebagai pemilih.

Selain memanfaatkan pengumuman di Kantor lurah dan tempat strategis lainnya, warga Desa AengBaja Raja juga dapat melakukan pengecekan melalui
Link www.lingdungihakpilihmu.kpu.go.id.

” Harapan Saya, pada tahapan ini masyarakat dapat memberikan masukan dan tanggapan. Ujar Ketua PPS Aeng Baja Raja, Saiful khair.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *