PPK TALANGO LAKUKAN BIMTEK PADA PETUGAS PPDP DAN PPS

 

Insert: Suasana BIMTEK PPK Kec. Talango

Talango, kpud-sumenepkab.go.id – Jelang pencocokan dan penelitian (coklit) serentak pada 20 Januari 2018 mendatang, PPK Talango Memberikan Bimbingan Teknik pada PPS dan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) se-Kecamatan Talango, Selain Ketua beserta anggota PPK, PPS dan PPDP yang hadir, dalam kagiatan Bimbingan teknik (BIMTEK) tersebut, hadir juga Camat, Kapolsek, Danposramil dan ketua panwascam kecamatan talango pada hari selasa, (16/1).

Ketua PPK Talango, Sucipto mengatakan petugas PPDP se-Kecamatan Talango yang akan bertugas untuk pemilihan gubernur jawa Timur (Pilgub Jatim) sebanyak 80 orang. “PPDP akan melakukan coklit di 80 tempat pemungutan suara (TPS) di 8 Desa se-Kecamatan Talango,” ujar Sucipto saat memberikan Bimbingan Teknis (BIMTEK) di Pendopo Kecamatan Talango.

Menurutnya, kualitas pemutakhiran data menentukan kesuksesan Pilgub Jatim. Dia juga harap PPDP bertugas dengan sungguh-sungguh dan sesuai prosedur. ”PPDP harus datang langsung ke rumah rumah warga (door to door) untuk coklit. PPDP harus bekerja profesional,” tambahnya.

Untuk membekali PPDP, PPK Talango menampilkan video yang menayangkan tahapan coklit dan prosedur untuk memudahkan PPDP menerima materi saat bimtek, Dia juga mengatakan sebelum memulai coklit, PPDP diimbau berkoordinasi dengan kepala lingkungan setempat. Hal itu dilakukan untuk memudahkan PPDP menemui warga yang akan dicoklit. “Setelah coklit, tempel stiker di rumahnya. Misalnya dalam satu rumah ada lebih dari satu keluarga, tempel stiker sesuai jumlah keluarga,” pungkas Sucipto. (Ach Khodaifah/ZW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *