PPK SE KABUPATEN SUMENEP IKUTI SOSIALISASI UU NO. 7/2017

Insert: Suasana Sosialisasi Tata Cara Pengangkatan Kembali PPK Dan PPS

Bluto, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Sumenep mengikuti Sosialisasi tentang Tata Cara Pengangkatan kembali PPK dan PPS sebagai Pelaksana Pemilu 2019 yang digelar KPU Sumenep (21/02/2018).

Komisioner KPU Sumenep Dr. Rahbini dalam sambutannya mewakili Ketua KPU Sumenep menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai Evaluasi PPK dan PPS untuk ditetapkan kembali menjadi Penyelenggara Pemilu pada gelaran Pilpres dan Pileg 2019. Menurut Rahbini, hal itu mengacu pada Amanat UU. No. 7/2017, PKPU No. 3/2017 dan SK KPU No. 31 tentang Tata Cara Pengangkatan kembali PPK dan PPS pada Pilpres dan Pileg 2019 mendatang.  Dari Evaluasi ini kemungkinan ada personal yang berlanjut sebagai penyelenggara Perhelatan Demokrasi atau sebaliknya.

Rahbini berharap hal itu tidak membuat PPK dan PPS merasa dipecat dan sebagainya, mengingat KPU dalam hal ini hanya melaksanakan apa yang diamanatkan oleh UU.
Selain Rahbini, hadir pula tiga Komisioner KPU lainnya, yakni Ahmad Zubaidi, Malik Musthafa dan Abd. Hadi.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kampus Tanean Lanjeng STKIP Sumenep ini semakin menarik karena ada sesi dimana masing-masing PPK memberikan Penilaian terhadap PPK lainnya (PPK/Su/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *