PPK SARONGGI MONITORING PPS DAN PPDP AENGTONGTONG

Insert: Suasana Monitoring PPK Saronggi

Saronggi,kpud-sumenepkab.go.id – Panitia pemilihan kecamatan saronggi melakukan kunjungan ke panitia pemungutan suara (PPS) dan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) yang bertempat di kesekertariat PPS Aengtongtong (27/01). Dalam kunjungan ini PPK Kecamatan Saronggi sengaja meminta waktu senggang kepada PPS agar PPDP bisa di kumpulkan secara bersama-sama, tiada lain hanya untuk mengukur sejauh mana pelaksanaan pencocokan dan penelitian (coklit) selama pelaksanaan berlangsung.

Divisi data, Abdurrahman mengatakan, bahwa kegiatan kunjungan ini bukan hanya di laksanakan pada Desa Aengtongtong melainkan di agendakan  kepada semua PPS se Kecamatan Saronggi.

“Salah satu tujuan di agendakannya kunjungan ini adalah untuk memastikan bahwa pelaksanaan coklit di laksnakan sesuai dengan juknis yang ada yakni melakukan coklit dari pintu ke pintu, sehingga tidak ada istilah nantinya ada suara di kecamatan Saronggi PPDP mencoklit secara seremonial atau dalam kata lain mendata di atas meja”, Ungkap Abdurrahman.

Ketua PPS, Ach.Itmam menambahkan bahwa dengan adanya kunjungan PPK ke seketariat PPS Aengtongtong merupakan nilai tersendiri bagi kami karena sebetulnya inilah yang kami tunggu, selain bisa mengetahui secara pasti keadaan di lapangan tapi tidak kalah pentingnya kami akan menunjukkan bahwa kami bekerja secara profesinal. Data yang sudah di kerjakan oleh PPDP alhamdulillah bisa di percaya hasilnya (memuaskan), dari 1.400 penduduk sudah mampu menyelesaikan sampai hari ini sekitar kurang lebih 800 pemilih. (PPK/Su)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *