PPK SARONGGI MONITORING DAN EVALUASI KINERJA PPDP DI DESA LANGSAR

Insert: PPK saat Evaluasi PPS dan PPDP

Saronggi, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Saronggi melakukan evaluasi kinerja Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) dalam rangka laporan pencoklitan sepuluh hari pertama. Kegiatan ini ditempatkan di Balai Desa langsar sekaligus menjadi Sekretariat PPS yang berlangsung mulai jam 19.00 s/d 22.00 WIB, (29/1). Evaluasi ini memang menjadi scedul kerja panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang diletakkan pada malam hari karena memang faktor padatnya kegiatan evaluasi dari setiap PPS dan PPDP Sekecamatan saronggi.

Ketua PPK saronggi khairul mudhar mengatakan, bahwa evaluasi ini di laksanakan dengan tujuan hanya untuk memastikan bahwa PPDP bekerja sesuai dengan juknis dan sesuai dengan buku panduan PPDP. Selain hal tersebut pertemuan ini bisa dijadikan ajang pertanyaan selama mencoklit takutnya ada persoalan yang menghabat pada pelaksanaan ketika turun kebawah.

Selama kegiatan berlangsung memang ada beberapa pertayaan akan tetapi alhamdulillah sifatnya tidak terlalu signifikan hanya hal biasa yakni tentang ketidak sesuaian TPS. Setelah dilakukan evaluasi kinerja petugas pemutakhiran data pemilih(PPDP)desa langsar kecamatan saronggi bisa di apresiasi oleh PPK karena memang pekerjaan yang dilakukannya sudah terlaksana dengan baik dan lancar. (PPK Saronggi/ZW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *