PPK SARONGGI MONETORING LAPORAN 10 HARI PERTAMA

Insert: PPK Saronggi saat melakukan evaluasi hasil kerja PPDP

Saronggi, kpud-sumenepkab.go.id – Selasa tanggal 30 januari 2018 panitia pemilihan kecamatan (PPK) Saronggi bersama-sama dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa Kebundadap Timur untuk melakukan evaluasi laporan 10 hari pertama kepada petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), monitoring hari ini dilaksakan pada sore hari mulai jam 15.00 s/d 16.40 WIB yang ditempatkan disekretariat PPS kebundadap Timur. (30/1)

Salah satu tujuan di adakannya evaluasi ini merupakan langkah positif agar bisa mengetahui sejauh mana pencoklitan yang dilakukan oleh PPDP sesuai dengan harapan dan panduan juknis yang ada.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)saronggi memang mengagendakan kegiatan ini agar dilakukan oleh masing-masing PPS,karena PPS selain mendampingi PPDP juga harus mampu mengetahui hasil pelaksanaan coklit 10 hari pertama sehingga data pemilih yang sudah tercoklit bisa terjaga sampai haknya sudah dipenuhi sebagai pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018.

Kegiatan ini menjadi keseimbangan di antara PPS dan PPDP dalam akurasi data pemilih yang dilaksanakan nanti pada tanggal 27 juni 2018. Dalam pelaksanaan evaluasi ini banyak temuan -temuan akan tetapi masih bisa terselesaikan dengan baik sehingga pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar. Acara evaluasi dan monitoring PPS dan PPDP sebagai agenda terjadwal untuk masing masing PPS se Kecamatan Saronggi ini, dihadiri oleh semua anggota PPK Saronggi. (ppk saronggi/ZW/KSM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *