PPK SARONGGI MEMBAGI 3 ZONA PELAKSANAAN BIMTEK PPS DAN PPDP

Insert: Foto Bersama PPk Saronggi Saat Membagi 3 Zona Dalam Pelaksanaan Bimtek PPS Dan PPDP

Saronggi, kpud-sumenepkab.go.id –PPK saronggi melakukan bimbingan teknis (bimtek) kepada PPS dan PPDP tentang coklit (pencocokan dan penelitian) data pemilih untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2018 di zona 1 di desa juluk kecamatan saronggi. Selasa (16/01) pukul 14.00 WIB. Hairul mudhar widianto,selaku ketua PPK saronggi mengatakan bahwa untuk pelaksanaan bimtek PPS dan PPDP di kecamatan Saronggi sengaja dibagi menjadi 3 zona.

Senada dengan penyataan divisi mutarlih, Abdurrahman mengatakan pembagian bimtek menjadi 3 zona dalam rangka memudahkan proses bimtek dan memudahkan pemahaman PPS dan PPDP, karena tugas yang berat untuk pendataan pemilihan gubernur dan wakil gubernur jawa timur 2018.

Pembagian 3 zona untuk bimtek ini meliputi zona 1 meliputi : Desa Aengtongtong, Juluk, Muangan, Kambingan Timur, dan Talang. Zona 2 meliputi ; Desa Saronggi, Tanamera, Saroka, Kebun Dadap Barat, Nambakor. Zona 3 meliputi : Langsar, Pagarbatu, Kebun Dadap Timur dan Tanjung. Dengan jumlah total 14 desa : 42 PPS dan 79 PPDP.

Pelaksanaan bimbingan teknis PPS dan PPDP se kecamatan Saronggi yang telah dibagi 3 zona tersebut akan di lakukan secara bergilir di mulai dari tanggal 16 sampai dengan 18 januari 2018, pada masing2 zona. Sebagaimana tahapan di PKPU No 1 bahwa tahapan untuk coklit (pencocokan dan penelitian) akan dilakukan serentak oleh PPDP tanggal 20 januari 2018 sampai dengan 18 februari 2018 (ms/Su)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *