PPK SARONGGI LAKSANAKAN BIMBINGAN TEKNIS TUNGSURA PEMILU 2019

Insert: PPK Saronggi saat rakor bersama PPS

Saronggi, kpusumenep.go.id – Pemungutan dan penghitungan suara menjadi satu bagian indikasi suksesnya pemilihan umum tahun 2019, setelah sebelumnya PPK Saronggi mengikuti bimbingan teknis di KPU pada tanggal 27 februari 2019 bertrmpat di hotel utami sumekar, maka pada hari minggu tanggal 3 Maret 2019 bertempat di pendopo kecamatan Saronggi, PPK Saronggi lakukan bimbingan teknis pemungutan dan penghitungan suara pemilihan umum 2019 kepada PPS se Kecamatan Saronggi.

Acara di mulai pada jam 20.00 WIB dengan acara bimbingan teknis dan simulasi pengisian form. Ketua PPK Saronggi Abdurrahman menyampaikan, bahwa pihaknya sengaja secara cepat langsung di tularkan materi yang didapat di KPU Kabupaten Sumenep, ke PPS se Kecamatan Sasronggi sebagai bentuk kerjasama dan koordinasi yang aktif di tingkatan penyelenggara pemilihan umum 2019 di Desa dan Kecamatan.

Bertindak sebagai pemateri dalam bimbingan teknis saudara Siswanto selaku divisi penghitungan dan pemungutan suara PPK Saronggi dan dilajutkan dengan tanya jawab antara PPK dan PPS tentang materi tersebut, dilanjutkan dengan simulasi pengisian form sebagai latihan ketika proses pemungutan dan penghitungan suara nanti pada tanggal 17 april 2019. (yadi/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *