PPK SARONGGI KUMPULKAN PPS UNTUK LAKUKAN PEMETAAN TPS DI WILAYAHNYA

Saronggi, kpud-sumenepkab.go.id – Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur  pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Saronggi adakan Bimtek kepada anggota PPS se-Kecamatan Saronggi. Bimtek kali ini dilaksanakan dengan agenda pemetaan TPS dan jumlah pemilih pemula di wilayah kecamatan Saronggi. Acara bimtek dilaksanakan di kantor PPK Kecamatan Saronggi, Sumenep, Madura, Jawa Timur pada hari Selasa  pagi (2/1/2018).

Dalam bimtek tersebut divisi pemutakhiran data, Abdurrahman mengatakan bahwa dalam pemetaan TPS untuk pemilih pemula hendaknya PPS melakukan pengecekan langsung dengan berkoordinasi dengan pihak aparatur desa, minimal dengan RT atau RW di wilayah kerja masing masing PPS.

Sementara itu, Ketua PPK Kecamatan Saronggi Hairul Mudhar Widiyono mengatakan bahwa Sosialisasi Bimtek Pemetaan TPS kepada anggota PPS ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan salah satu rangkaian tahapan pemutakhiran data pemilih dalam Pilgub Jatim 2018.

“Pemetaan TPS bagi pemilih pemula dilakukan oleh PPS bersma PPK sebagai bentuk implementasi tahapan Pilgub Jatim 2018, Dalam pemetaan pemilih pemula agar di lakukan dengan baik dan benar sehingga nanti bisa sesuai dengan harapan kita semua termasuk dengan penempatan TPSnya”, terang Widiyono. (PPK.Saronggi/Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *