PPK SARONGGI GELAR BIMTEK TNGSURA DI DESA PAGARBATU

Insert: Suasana Bimtek Tungsura Oleh PPS Pagarbatu

Saronggi, kpusumenep.go.id, – Bertempat di balai desa Pagarbatu, Anggota KPPS desa Pagarbatu mengikuti bimbingan teknis pemungutan dan penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 oleh PPK Saronggi, (20/06)

Acara dimulai pada pukul 15.00 Wib dihadiri oleh anggota PPK Saronggi, PPS desa Pagarbatu, PPL, dan semua KPPS desa Pagarbatu sejumlah 70 orang. Acara dimulai dengan diawali pembacaan surat yasin dan sambutan oleh ketua PPK Saronggi, Khairul Mudhar Widiono . Dalam sambutannya menyampaikan bahwa KPPS adalah sebagai ujung tombak sukses tidaknya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018, maka tugas dan tanggung jawab dalam rangka pemungutan dan penghitungan suara menjadi tugas pokok dan akar dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018.

Siswanto, selaku divisi teknis PPK Saronggi dalam penjelasannya ketika memberikan materi tungsura kepada KPPS sejumlah 70 orang menyampaikan bahwa tugas pokok KPPS adalah pemungutan dan penghitungan suara, sehingga netralitas merupakan kunci keberhasilan tanggung jawab KPPS dimasing-masing TPS.

Tentunya tujuan bimbingan teknis ini adalah dalam rangka penyamaan visi dan misi penyelenggara Pilgub Jatim 2018, sehingga PPK Saronggi harus bertemu dan bertatap muka langsung dengan PPK Saronggi yang sebelumnya telah menerima bimtek dari KPU Sumenep pada tanggal 16 mei 2018 hari rabu bertempat di hotel utami. Kehadiran anggota KPPS sejumlah 70 orang mengindikasikan semangat penyelenggara Pilgub Jatim 2018 di tingkat bawah ( TPS). (PPK/SU/KSM,).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *