PPK SARONGGI DOKUMENTASIKAN 472 FOTO UNTUK COKLIT SERENTAK PILGUB JATIM 2018

Insert: Komisioner KPU Sumenep saat mendampingi petugas PPDP 

Saronggi, kpud-sumenepkab.go.id – Salah satu tugas penyelenggara baik KPUD, PPK,PPS dan PPDP untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2018 adalah memastikan semua orang yg berhak memilih pada tanggal 27 juni 2018 hadir ke TPS masing masing desa untuk memilih gubernur dan wakil gubernur jatim 2018. Tepat 20 januari 2018 kemaren, KPU RI melakukan coklit serentak nasional seluruh daerah yang melakukan pemilihan kepala daerah dan di masukkan dalam MURI (museum rekor indonesia).

Kabupaten sumenep termasuk kabupaten yang turut serta mengikuti coklit serentak 20 januari 2018 melalui komando KPUD sumenep menginstruksikan kepada PPDP melalui PPK masing-masing kecamatan untuk melakukan coklit serentak minimal kepada 5 rumah di masing masing wilayah kerja PPDP.(20/1)

Sebagai bukti nyata mendukung penuh program coklit serentak tersebut. PPK Saronggi melakukan coklit serentak didahului dengan melaksanakan apel pagi bersama PPS dan PPDP se kecamatan Saronggi. Sebagai bukti pelaksanaan yang benar benar diindahkan oleh PPK,PPS dan PPDP se kecamatan Saronggi, didokumentasikan 472 lembar foto hasil coklit PPDP dan dampingan PPK PPS se kecamatan saronggi.

DIV. mutarlih membenarkan tentang hal tersebut,menurutnya terkumpulnya foto sebanyak 472 foto tersebut sebagai bukti keseriusan penyelenggara pilgub jatin 2018 ditingkat kecamatan saronggi dan desa se kecmatan saronggi.

Menurut divisi parmas dan SDM, musayyidi menjelaskan rincian 472 foto tersebut adalah foto masing masing PPDP yang diambil di setiap rumah ketika melakukan coklit sebnyak 3 foto yakni ketika coklit,ketika menempel sticker dan ketika melakukan sosialisasi berbasis keluarga. Ditambah PPS dan PPK masing masing orang sebanyak 5 foto ketika melakukan dampingan coklit kepada PPDP. Semua bukti dokumentasi tersebut akan diserahkan kepada KPUD sumenep rencananya hari senin tanggal 22 januari 2018. Sebagai mana diektahui bahwa PPDP se kecamatan Saronggi berjumlah 79 orang, PPS 42 orang dan PPK sejumlah 5 orang. (Ppk Saronggi/ZW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *