PPK RUBARU AJAK IGTK UNTUK SOSIALISASIKAN PILGUB

Insert: PPK Rubaru saat sosialisasi pada IGTK Rubaru

Rubaru, kpu-sumenepkab.go.id – Dalam rangka mensukseskan dan mendongkrak partisipasi pemilih, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rubaru menggencarkan sosialisasi kepada berbagai pihak, termasuk kepada IGTK (Ikatan guru Taman kanak-kanak) se kecamatan Rubaru, bertempat dipendopo kecamatan Rubaru (7/4). Para guru yang tergabung  dalam IGTK tersebut satu persatu diberikan Bahan Sosialisasi (BS) yang berisi ajakan dan himbauan untuk mengenali calon yang akan bersaing dalam pilgub mendatang, disamping itu agar para guru TK yang mayoritas perempuan itu bisa ikut mensosialisasikan kepada guru lain yang ada dilembaganya, karena guru perempuan biasanya lebih punya banyak waktu untuk berkumpul dan ngobrol.

Melibatkan guru TK ini penting sebagai langkah untuk menginformasikan  pelaksanaan Pilgub 2018. Anggota PPK Rubaru Miftahorrahman didepan puluhan guru TK menyampaikan dengan semangatnya, Guru TK lebih telaten dalam menyampaikan suatu pesan, buktinya tidak semua orang bisa mengajar TK, apalagi hanya mau menyampaikan dan mengajak orang dewasa dalam pemilihan. Ujarnya.

Sementara Mohammad Gani selaku Divisi Logistik menyampaikan bahwa BS yang diterima PPK sebanyak 120 buah, ini harus ditempel ditempat-tempat penting dan strategis agar warga tahu waktu pelaksanaan pilgub mendatang. Karena BS nya sebanyak itu maka perlu juga di sosialisasikan oleh masing-masing PPS agar info mengenai pemilihan Gubernur Jawa Timur bisa merata sampai ke Desa-Desa se Kecamatan Rubaru (Hadi/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *