PPK RAKOR DENGAN PPS SEKECAMATAN GILIGENTING

Insert: PPK Giligenting saat melakukan Rakor yang bertempat di Pendopo Kecamatan

Giligenting, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berlangsung kegiatan Rapat Koordinasi (RAKOR) yang mengagendakan Pembahasan Daftar Pemilih Sementara (DPS).    yang telah  ditempel di tempat-tempat yang mudah  terjangkau oleh masyarakat. Kegiatan tersebut di hadiri Seluruh Ketua PPS dan Divisi Data  se Kecamatan Giligenting, Muspika dan Kapolsek. bertempat di Pendopo Kecamatan, Kamis (29/3).

Ketua PPK Salamet Riadi mengungkapkan,” bahwa sebagai sesama Penyelenggara dalam rangka mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 27 Juni 2018 mendatang. harus lebih kreatif dan selalu jemput bola, agar penduduk yang punya Hak Pilih sudah terdaftar atau tidak  dalam DPS tersebut. Pihaknya juga mengajak seluruh PPS lebih aktif, dalam mengecek Data yang ada dalam DPS. sehingga tidak ada kendala dalam Pemutakhiran Data hingga menjelang Pencoblosan nanti.

Salamet menambahkan  dengan menyinggung masalah Rekrutmen KPPS di masing- masing Tempat Pemungutan Suara (TPS), diharapkan PPS sudah mulai melirik dan selektif memilih Ketua,  karena ujung tombak keberhasilan dan kesuksesan Penyelenggaraan Pilgub Jatim, berada di Penyelenggara masing-masing TPS, kalau di Tingkat KPPS Sukses di Tingkat PPS akan sukses juga termasuk di PPK hingga KPU,” Ungkapnya.

Sementara itu Ainul Yakin selaku Divisi Data mengharapkan, kepada seluruh PPS khususnya Di Divisi Data, agar selalu aktif berkoordinasi dengan PPK, khususnya masalah Data dan kendala-kendala masalah DPS. Dalam hal ini masukan dari masyarakat  harus di sikapi dengan santun, agar Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 Guyup Rukun tercapai. (Rahman/ppk/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *