PPK PRAGAAN MONITORING “AYO CERMATI DPS” DIWILAYAH KECAMATAN PRAGAAN

Insert: PPK Pragaan saat Monitoring Kegiatan Forum Sosialisasi  Berbasis Warga

Pragaan, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pragaan melakukan Monitoring terhadap Kegiatan “Ayo Cermati DPS” Forum Sosialisasi Warga secara Serentak yang dilaksanakan seluruh PPS, Minggu (01/04) di semua Desa di Kecamatan Pragaan .

Shadiq selaku Perwakilan PPK Pragaan menyampaikan,” bahwa kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan dalam  Pilkada atau Pemilu, ini sesuai dengan Surat Edaran yang diedarkan kepada PPK dan PPS, untuk melaksanakan kegiatan, yang harus dilaksanakan secara Serentak 1 April 2018. Kegiatan “Ayo Cermati DPS” adalah kegiatan Sosialisasi, serta Pengecekan dan Pencermatan bersama Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilkada Tahun 2018 di Jawa Timur, untuk Mendapatkan Data Pemilih yang Akurat, Mutakhir dan Komprehensif. Monitoring pertama kali dilakukan di PPS Prenduan, di mulai dari jam 09.30 WIB sampai selesai, bertempat di Balai Desa Prenduan, acara tersebut di hadiri oleh PPL Desa Prenduan, Perangkat Desa dan Jajaran RT RW, para Tokoh masyarakat. Desa Prenduan. Anggota PPK berbagi tugas, turun ke semua Desa, sesuai jadwal yang telah diberikan pada semua PPS.

Untuk Kecamatan Pragaan, dalam waktu yang bersamaan, menerima Kunjungan Monitoring dari KPU Kabupaten Sumenep, turut hadir kegiatan ini antara lain, Rahbini selaku Divisi Perencanaan dan data beserta Rombongan. Kedatangan ke Pragaan, langsung di sambut oleh Ketua PPK dan Anggota, di Kantor PPK Pragaan, kegiatan Monitoring ini, sebenarnya ingin memastikan gerakan “Ayo Cermati DPS” bisa dilaksanakan Serentak. Gerakan ini, sebenarnya ingin menutup celah tingkat Eror Data, dan memastikan semua warga masyarakat, bisa Mencoblos dalam Pesta Demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018.

Setelah acara selesai, Rombongan melanjutkan perjalananan menuju Kecamatan Bluto dan Kecamatan Saronggi. (SQ /Parmas/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *