PPK PRAGAAN GOES TO SCHOOL

Insert: Suasana PPK Pragaan saat Sosialisasi PILGUB pada Pemilih Pemula

Pragaan, kpud-sumenepkab.go.id –Panitia Pemilihan Kecamatan Pragaan Melakukan Gerakan PPK Goes To school, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Tahun 2018 sudah tinggal beberapa bulan lagi. Tepat pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang pesta Demokrasi rakyat di berbagai daerah ini akan digelar secara serentak khususnya Pilgub jatim 2018, (14/2)

PPK Pragaan melakukan Sosialisasi pelaksanaan Pilgub Jatim 2018 kepada Pemilih Pemula di MA Al WATHAN Desa Larangan Perreng Pragaan Sumenep bertempat di salah satu ruang kelas, Kegiatan “PPK Pragaan Goes To scholl”. Yang menjadi Nara Sumber dari Divisi Sosialisasi Dan Parmas PPK Pragaan.

Secara umum, Pemilih Pemula merupakan Pemilih yang baru pertama kali menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum, Mereka yang rentan berumur dari 17 sampai dengan 21 tahun ini sebagian besar adalah pelajar dan mahasiswa. Segmentasi Pemilih Pemula memiliki kuantitas yang cukup tinggi, namun ternyata memiliki daya apatisme dan budaya ikut-ikutan dalam menentukan keputusan politiknya.

Shadiq selaku anggota PPK Pragaan yang menangani bidang Sosialisasi berharap kepada seluruh siswa yang hadir dalam acara ini berharap kepada seluruh siswa sebagai Pemilih pemula khususnya remaja (17 tahun) untuk menjadi Pemilih yang cerdas dalam menggunakan hak pilihnya pada saat Pelaksanaan Pilgub Jatim 2018 nanti, saya mengajak kepada semua siswa untuk berbondong-bondong datang ke TPS masing-masing gunakan hak pilih anda sesuai dengan hati Nurani kalian, saya berpesan kepada seluruh peserta untuk menolak money politic jangan sampai hak politik kalian ditukar dengan uang.

Dipenghujung acara PPK Pragaan Goes To School dilakukan foto bersama dengan semua siswa, acara tersebut berjalan dengan baik. (SQ/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *